Sukses


Sriwijaya FC Beri Penegasan soal Status Marco Meraudje

Bola.com, Palembang - Bek kanan Sriwijaya FC, Marckho Sandy Merauje, jadi sorotan. Pasalnya, Marckho diketahui menerima uang muka dari Madura United untuk bermain di klub berjulukan Sape Kerrab itu di saat kontraknya dengan Sriwijaya FC belum berakhir.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengungkapkan kontrak Marckho di Laskar Wong Kito masih tersisa satu tahun. Sriwijaya FC juga tidak bermaksud melepas sang pemain.

"Kami jelaskan, dia tidak bisa pindah begitu saja karena masih terikat kontrak untuk satu tahun ke depan. Dia juga sudah menyatakan akan mengembalikan uang yang diterima dari manajemen Madura United," ujar Achmad Haris di Palembang, Senin (27/11/2017).

Tidak hanya itu, manajemen Sriwijaya FC juga telah menghubungi Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Achmad Haris berujar sudah menjelaskan Marckho Sandy Merauje masih berstatus sebagai pemain Sriwijaya FC karena dia terikat kontrak selama dua tahun.

"Masalah uang yang sudah diterima Marckho Sandy, kami persilakan Haruna berhubungan langsung dengannya untuk urusan pengembalian," jelasnya.

Sebelumnya, Haruna Soemitro sempat menyatakan Marckho Sandy Merauje 90 persen bergabung dengan Madura United. Pernyataan tersebut dikutip dari laman resmi Madura United.

Achmad Haris menjelaskan dalam berburu pemain dan pelatih, Sriwijaya FC tetap akan mengacu dengan regulasi yang ada. Kalau pun ada pemain yang masih terikat kontrak, ia mengatakan tidak etis langsung mempublikasikan ke media.

Ia mencontohkan saat menggaet pelatih Rahmad Darmawan. Tidak satu pun pernyataan resmi dari manajemen Sriwijaya yang mengklaim dia bergabung dengan Sriwijaya FC.

"Manajemen SFC saat itu menghormati kontrak Rahmad Darmawan dengan T-Team, yang masih sampai 2018. Ketika kami tahu Rahmad Darmawan mundur dan tidak melanjutkan melatih T-Team karena klub tersebut bubar, manajemen Sriwijaya FC langsung bergerak. Setelah menandatangani kontrak, kami baru menggelar jumpa pers," tutur Achmad Haris.

Video Populer

Foto Populer