Sukses


PSIS Menjajaki Datangkan Pemain Asal La Liga

Bola.com, Semarang - Tidak hanya pemain lokal, perburuan pemain asing mulai dilakukan PSIS Semarang. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain terkait kemungkinan bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar di kompetisi Liga 1 2018.

"Sekarang sedang penjajakan dengan Liga Premiera Spanyol (La Liga-red) dan Liga Belanda. Komunikasi intensif terus berlangsung dan kami menunggu perkembangan ke depan," ungkap Yoyok kepada Bola.com, Senin (18/12/2017).

Yoyok menjelaskan pemilihan La Liga dan juga Liga Belanda mengingat banyak pemain yang memiliki darah Indonesia. Langkah tersebut dipilih agar proses adaptasi dengan kultur sepak bola Tanah Air lebih mudah.

"Ada banyak pilihan soal pemain asing karena manajemen juga berencana berangkat ke Amerika Latin serta beberapa negara di Asia seperti Jepang dan Korea Selatan," tutur Yoyok.

Meski begitu, pria yang juga anggota Exco PSSI itu memastikan pemain yang akan datang ke Semarang harus menjalani proses trial. Nantinya, performa pemain impor itu akan dicermati pelatih Subangkit beserta staf kepelatihan. Tak hanya soal skill, namun juga kondisi fisik serta kesehatan.

"Kami juga melihat sang pemain harus bisa beradaptasi dengan iklim dan cuaca Indonesia atau tidak. Karena meski di luar permainan bagus, namun belum tentu masuk Indonesia langsung klop. Pasti perlu adaptasi dan kami butuh pemain yang cepat menyatu," imbuhnya.

PSIS memang membangun tim dengan serius seusai promosi ke kasta tertinggi. Manajemen bahkan berencana terbang langsung ke Amerika Latin untuk mencari pemain asing.

Manajemen punya rencana besar ke Chile ditemani Julio Lopez. Seperti diketahui, Lopez adalah mantan bintang PSIS sekaligus salah satu penyerang tersubur yang pernah dimiliki tim Kota Lunpia.

 

Video Populer

Foto Populer