Sukses


Achmad Jufriyanto Anggap Mario Gomez Mirip Alfred Riedl

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, belum bisa menilai soal pelatih anyar Persib, Mario Gomez. Maklum, sesi latihan yang digelar di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Bandung, Senin (18/12/2017), merupakan kali pertama ia berlatih di bawah arahan pelatih asal Argentina itu.

Sebelumnya, Achmad Jufriyanto absen latihan meski Mario Gomez sudah memimpin latihan Persib sejak pekan lalu.

"Suasananya masih baru. Saya belum tahu beliau (Mario Gomez) seperti apa. Ke depannya harus kenal lebih jauh dengan beliau seperti apa," ujar Jupe di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (18/12/2017).

Akan tetapi, bek asal Tangerang ini mengatakan jika dilihat dalam cara melatih, sekilas sosok Mario Gomez mirip dengan mantan pelatih Timnas Indonesia, Alferd Riedl. "Sekilas beliau baik dan bagus. Dia bijak. Mengingatkan saya dengan Riedl," ungkapnya.

Bek yang santer dikaitkan dengan Kuala Lumpur FA ini berharap kehadiran Mario Gomez bisa memberikan perubahan untuk tim. Terlebih pelatih 60 tahun ini memiliki prestasi yang cukup gemilang seperti membawa Johor Darul Ta'zim juara Liga Super Malaysia serta Piala AFC 2015.

"Mungkin secara statistik, pertahanan kami tidak terlalu buruk untuk sektor pertahanan. Tapi, setidaknya kami mengharapkan yang lebih baik dari musim lalu dan itu hal yang wajar," ucapnya.

Jika benar bertahan di Persib untuk musim 2018, Achmad Jufriyanto dipastikan kehilangan rekan duet di jantung pertahanan. Pasalnya, Vladimir Vujovic sudah memutuskan hijrah.

"Rasa kehilangan pasti ada, tapi kami harus tetap menatap ke depan siapa pun yang main posisi itu. Yang jelas kalau sudah di Persib, mereka harus punya dedikasi yang bagus buat Persib. Saya harap begitu," tuturnya.

Di sisi lain, Jupe enggan berkomentar banyak perihal Victor Igbonefo yang diklaim sudah resmi gabung Persib dan akan datang pada Januari 2018.

"Siapa pun yang datang, harapannya bisa memberikan kontribusi kepada Persib dan memberikan yang terbaik untuk tim ini dan kemajuan bagi Persib," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer