Sukses


Fans Juku Eja Ingin PSM Juarai Piala Presiden

Bola.com, Makassar - Fans PSM Makassar menginginkan Juku Eja meraih trofi juara Piala Presiden 2018 sebagai pelepas dahaga gelar bergengsi setelah gagal berjaya di Liga 1 2017.

"Mayoritas materi tim yang tampil apik di Liga 1 2017 masih dipertahankan manejemen PSM. Jadi, wajar kalau kami berharap PSM tampil optimal untuk berprestasi di Piala Presiden," tegas Ferly Karim, dedengkot The Maczman, kelompok suporter terbesar PSM kepada Bola.com, Selasa (19/12/2017).

Oleh karena itu, Ferly meminta Robert Alberts sebagai pelatih PSM memandang sebelah mata Piala Presiden seperti yang terjadi pada tahun ini. Saat itu, Roberts dan PSM terkesan hanya menunaikan kewajiban ikut sebagai peserta.

Pada penyisihan grup Piala Presiden 2017 di Bandung, PSM jadi satu-satunya tim yang memutuskan datang ke Bandung sehari sebelum pertandingan dan langsung pulang ke Makassar usai bertanding pada setiap partainya.

"Saat ini, kami mencoba memahami alasan Robert yang ingin fokus meraih juara di Liga 1. Tapi, hasilnya tidak sesuai harapan. PSM gagal di Piala Presiden dan tidak juara di Liga 1," tegas Ferly.

Ferly menambahkan karakter khas PSM yang pantang kalah sebelum bertanding telah 'dirusak' oleh Robert di Piala Presiden 2017. "Karakter PSM adalah selalu berusaha memenangkan pertandingan, apa pun level turnamen atau kompetisinya. Apalagi sejak berjaya di Liga Indonesia 1999/2000, PSM tidak pernah lagi mengecap trofi juara bergengsi di tanah air," papar Ferly.

Hal senada dikatakan Andi Coklat, eks jenderal lapangan The Maczman. Menurut Coklat, sudah seharusnya PSM tampil apik dan serius di Piala Presiden 2018. Apalagi, Makassar adalah satu dari lima kota penyelenggara Piala Presiden 2018 yang dijadwalkan mulai berlangsung pada pertengahan Januari 2018. Empat kota lainnya adalah Bandung, Surabaya, Malang dan Bali.

"Sebagai suporter tentu kami mendukung total aksi PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin nanti," tegas Coklat.

Video Populer

Foto Populer