Sukses


Persela Seleksi Pemain Timnas Afghanistan

Bola.com, Lamongan - Teka-teka pemain asing Asia yang akan bergabung dengan Persela Lamongan kini telah terbuka. Dia adalah Zohib Islam Haroon Fakhruddin Amiri, pemain timnas Afganistan.

Menurut Asisten Manajer Persela, Agus Haryono, pemain 27 tahun itu telah tiba di Indonesia. Dia pun sudah bisa bergabung dalam latihan tim di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu pagi (20/12/2017). “Dia sudah tiba tadi sore. Nanti akan kami pantau bersama,” kata Agus kepada Bola.com, Selasa (19/12/2017). 

Dalam karir sepak bola, Amiri lebih dikenal dengan nama Haroon Fakhruddin. Dia merupakan pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang bertahan. Bersama timnas Afganistan, pemain kelahiran Kabul itu telah membukukan 43 caps.

Di timnas Afganistan, Amiri punya prestasi yang cukup bagus. Dia berhasil membawa tim yang berjuluk Lion of Khurasan itu menjuarai Kejuaraan SAFF, sebuah turnamen antar negara Asia Selatan, pada tahun 2013. Dalam ajang itu, Amiri menyumbang dua gol.

Selama ini, karir klubnya dihabiskan di Afganistan dan India. Sejak 2011, dia telah bermain di Liga India dan telah membela lima klub yang berbeda. Terakhir, Amiri terdaftar sebagai pemain Chennai City pada musim 2016/2017. Dia sekarang berstatus tanpa klub.

Meski punya reputasi bagus, kedatangan Amiri ke Persela tidak akan langsung disodori kontrak oleh manajemen. Pelatih Persela, Aji Santoso, pernah mengungkapkan bahwa dia akan tetap menjalani trial. Sebab, Aji ingin melihat langsung kemampuan yang dimiliki oleh Amiri.

“Selama ini kami kan melihat dia lewat video dan belum lihat langsung seperti apa. Kalau dia bisa tunjukkan permainan bagus dan ternyata cocok, nanti perlu obrolan lebih lanjut dengan manajemen,” kata pelatih asal Malang itu.

 

Video Populer

Foto Populer