Sukses


Persebaya Sulit Dapatkan Pemain Klub Argentina

Bola.com, Surabaya - Sebelum kepulangannya ke Argentina beberapa waktu lalu, pelatih kepala Persebaya Angel Alfredo Vera berjanji akan membawa pemain asing bersamanya. Namun rencana itu bisa jadi tak terwujud karena ada kendala yang dihadapi pelatih yang mengantarkan Persipura juara TSC 2016.

Dari keterangan manajer Persebaya, Chairul Basalamah, hingga kini Alfredo belum bisa menggaet satu pun pemain asal Argentina lantaran kompetisi di Negeri Tango itu masih berlangsung dan baru berakhir Juni 2018.

"Masalahnya, pemain yang kami bidik itu sedang dibutuhkan klubnya. Jadi klubnya berat mau melepas pemainnya lantaran pemain itu pemain pilar di klubnya," sebut Basalamah.

Ia menyatakan, Alfredo masih mencoba untuk terus bicara dengan pihak klub yang menaungi para pemain asing yang masuk dalam daftar incaran sang pelatih.

Basalamah mengungkapkan, Alfredo sedang berupaya keras untuk membujuk klubnya sembari terus melapor ke manajemen Persebaya terkait perkembangan pembicaraannya dengan manajemen klub asal pemain.

"Kami berharap segera ada kesepakatan karena, dengan asal negara yang sama, komunikasi dan gaya main yang diinginkan Coach Alfredo bisa cepat dipahami oleh pemainnya. Coach Alfredo juga lebih tahu kultur sepak bola asal negaranya serta pemain yang menjadi bidikannya," terang Basalamah.

Namun jika terpaksa, ada kemungkinan Persebaya akan mendatangkan pemain asing dari negara lain. Meski Basalamah sampai saat ini belum tahu persis apa rencana pelatih bila gagal mendapatkan pemain dari Argentina.

Video Populer

Foto Populer