Sukses


Rifad Marasabessy dan Impian Sederhana pada 2018

Bola.com, Madura - Bek Madura United, Muhammad Rifad Marasabessy, merasa mengalami peningkatan karier pada 2017. Bisa dibilang, 2017 menjadi tahun spesial bagi pemain berusia 18 tahun tersebut. 

Pada musim 2016, Rifad belum bergabung dengan tim senior. Dia masuk dalam skuat PS TNI U-21 yang meraih gelar juara di Indonesia Soccer Championship A U-21.

Baru pada 2017, pemain 18 tahun itu mulai mencicipi karier senior. Dia bergabung dengan Madura United dan selalu menjadi bek kanan andalan di bawah asuhan pelatih Gomes de Oliveira.

Permainannya cukup bagus dengan kerap membantu serangan dari sisi kanan. Beberapa pihak menilai kemampuan yang dimilikinya hampir mirip dengan gaya yang dimiliki Dani Alves, bek kanan timnas Brasil. Namun, dia hanya tampil sembilan laga saja bersama Laskar Sape Kerap karena kerap mengikuti pemusatan latihan bersama timnas.

Pada tahun yang sama, Rifad masuk ke dalam skuat timnas U-19 yang berkompetisi di Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Dia menjadi andalan pelatih Indra Sjafri untuk posisinya.

“Pada 2017 adalah tahun saya pertama berkarier profesional. Saya sangat senang atas segala yang diberikan oleh Allah SWT. Banyak yang menarik selama itu,” kata Rifad kepada Bola.com, Selasa (2/1/2018). 

Memasuki musim 2018, Rifad diprediksi memiliki banyak kesempatan untuk menjadi starter di Madura United. Saat dia absen, Gomes nampak melakukan tambal sulam untuk mengisi posisi yang selama ini dihuninya.

Secara bergantian, pemain yang berposisi bukan bek kanan diplot menggantikannya. Sebut saja Eriyanto, Rizky Dwi Febrianto, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama, bahkan gelandang Engelberd Sani.

Namun, Rifad enggan besar kepala bakal bisa menjadi pilihan utama pelatih. Dia merasa tetap perlu berjuang keras untuk bisa mendapatkan menit bermain. Dia punya impian sederhana pada tahun 2018. 

“Untuk tahun 2018, saya tidak ingin muluk-muluk. Bisa memberikan yang terbaik saja untuk Madura United. Yang pasti saya harus kerja keras dan berdoa. Setelah itu semuanya saya serahkan kepada Tuhan Allah SWT,” imbuh Rifad Marasabessy anggota TNI berpangkat sersan dua (serda) itu.

Video Populer

Foto Populer