Sukses


Egy Maulana Vikri Siapkan Mental untuk Menembus Klub Eropa

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan alasan ingin berkarier di Eropa. Egy berharap bisa membawa nama harum Indonesia di Benua Biru.

Egy menemui menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Graha Menpora, Jumat (5/1/2017). Pemain berusia 17 tahun itu mendiskusikan cita-citanya bermain di Eropa kepada Menpora.

"Saya ingin bermain di Eropa supaya mereka tahu orang Indonesia bisa bersaing di sana. Saya belum tahu kondisi di sana, masih menunggu satu atau dua bulan untuk tahu di negara mana saya akan bermain," kata Egy.

"Saya punya mimpi besar bermain di Eropa. Alhasil, saya menyiapkan mental untuk bermain di luar negeri karena hal itu. Siap tidak siap saya harus bisa," lanjutnya.

Menpora mengapresiasi cita-cita Egy tersebut. Imam Nahrawi juga siap mendukung pemain terbaik Poala Soeratin 2016 untuk bisa bermain di Eropa. Selain itu, dia juga mengatakan bakal bertanggung jawab jika PSSI melarang Egy.

"Seandainya federasi (PSSI) melarang Egy, pemerintah tetap akan mengizinkan. Pemerintah menghormati aturan FIFA yang memperbolehkan semua pemain tampil di klub manapun asalkan kembali jika timnas membutuhkan," kata Imam Nahrawi.

Demi memuluskan peluang bermain di Eropa, Egy Maulana Vikri menunjuk agen asal Kroasia, Dusan Bogdanovic. Sang agen meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

Video Populer

Foto Populer