Sukses


Kalah dari PSMS, PSM Lupakan Trofi Juara Piala Presiden

Bola.com, Bandung - PSM Makassar takluk 1-2 dari PSMS Medan pada laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Selasa malam (16/1/2018).

Kekalahan ini membuat tim Juku Eja tidak lagi serius menatap trofi juara pada ajang pramusim paling bergengsi di Tanah Air ini.

Hal itu diungkap pelatih PSM, Robert Alberts, pada jumpa media seusai pertandingan. Arsitek tim asal Belanda ini mengungkapkan dirinya akan menampilkan tim pelapis plus sejumlah pemain U-19 saat menghadapi Sriwijaya FC, Minggu (21/1/2018).

"Kami akan menjadikan laga kedua nanti sebagai sarana latihan tim dan untuk menambah pengalaman pemain muda," kata Robert.

Menurut Robert, dirinya membuat keputusan itu karena pada hari yang sama, PSM akan bermain di Supercup Asia. "Kami lebih memerioritaskan Supercup Asia karena itu ajang pramusim kami yang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum jadwal resmi Piala Presiden 2018 kami terima," tutur Robert.

Bagi Robert dan PSM, terpenting dalam laga pramusim, tidak ada pemain yang cedera. "Saya tidak terlalu kecewa dengan kekalahan dari PSMS. Saya justru lega karena tidak ada satu pun pemain yang cedera," jelas Robert.

Di sisi lain, Robert puas dengan penampilan striker anyarnya, Bruce Djite. Meski, pemain berpaspor Australia itu tidak mencetak gol.

"Bruce sudah tampil optimal dalam 45 menit. Dia baru bergabung dalam tim dan belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia sebelumnya. Nanti dia akan terbiasa dan kemampuannya dalam mencetak gol akan terlihat," kata Robert.

Tampil di babak kedua menggantikan Guy Junior, Bruce belum mampu mengangkat penampilan tim. Padahal, pemain berdarah Amerika Serikat ini didukung duet Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok, plus Zulham Zamrun yang juga baru dimasukkan babak kedua.

Sementara Guy Junior yang tampil bersama mayoritas pemain pelapis di babak pertama mencetak gol pembuka PSM lewat tendangan salto di menit ke-19.

Video Populer

Foto Populer