Sukses


Tony Sucipto Sebut Kepergian Jupe Memengaruhi Persib

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, tidak memungkiri hengkangnya Achmad Jufriyanto dari Persib berpengaruh pada tim. Bisa dimaklumi, bek yang akrab disapa Jupe itu sudah cukup lama berada di Persib.

"Kalau untuk pengaruh, siapa pun pemain yang keluar dan datang, pasti ada. Dan kalau berpengaruh, mungkin karena kebersamaan Jupe dan Persib sudah lama," ucap Tony.

Meski begitu, Tony tak ingin larut dalam kesedihan. Sebaliknya, pemilik nomor punggung 6 di Persib ini mendoakan Jupe agar bisa memberikan yang terbaik bersama klub anyarnya, Kuala Lumpur FA, di Liga Super Malaysia.

"Intinya kami sama-sama saling dukung. Mudah-mudahan Jupe bisa lebih berprestasi karena sepak bola bukan satu orang, tapi tim. Dengan tidak adanya satu orang mungkin ada pengganti Jupe itu yang dicari," jelasnya.

Tanpa adanya Jupe, Persib sudah memiliki stok bek tengah. Dia adalah Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Tony hanya berharap proses adaptasi dengan dua bek anyar Persib ini bisa lebih cepat.

"Adaptasi pasti akan lebih lama. Bisa dilihat Bojan baru pertama bermain di Indonesia. Victor memang sudah pernah main di Indonesia tapi atmosfer beda, keputusan di lapangan juga beda. Tapi, ini pembelajaran buat kami. Pastinya pelatih lebih tahu kekurangan dan kelebihan yang mesti diperbaiki," tutur Tony.

 

WAW, Tim E-Sports Reza Arap yang Potensial

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer