Sukses


Semifinal Piala Presiden: Lawan PSMS, Persija Lakukan Rotasi?

Jakarta Tiga gol dilesakkan Marko Simic saat Persija Jakarta menang telak 4-1 atas PSMS Medan pada babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018).

Kini, penyerang asal Kroasia ini memimpin daftar top scorer untuk sementara dengan koleksi delapan.

Trigol Simic lahir pada menit ke-2, 12, dan 74. Pemain bernomor punggung sembilan ini berhasil mengacak-ngacak lini pertahanan PSMS.

Selepas pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memberikan sanjungan untuk Simic. Ia menilai, pemain berusia 30 tahun ini menjelma sebagai penentu pertandingan.

“Dia (Simic) sangat bagus. Dia kerja keras di latihan. Dia bantu tim. Dia bagus sekali,” ujar Teco.

Selain Simic, Teco juga memuji perjuangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan yang sukses menang besar atas PSMS. Arsitek asal Brasil itu menjelaskan, persiapan panjang menjadi kunci Persija bermain prima di babak semifinal.

“Persiapan kita bagus di Jakarta. Hari ini kita bermain bagus. Hari ini kita juga bisa cetak gol cepat. Pressure kita bagus. Intensitas waktu hilang bola bagus. Kita berhasil menang telak,” papar Teco.

2 dari 3 halaman

Rotasi

Persija tidak akan bermain setengah hati di leg kedua, Senin (12/2/2018). Teco memastikan, pemain yang siap akan turun bertanding.

Menang 4-1 di leg pertama bukan berarti Persija akan meremehkan PSMS di partai kedua. Teco berjanji, Macan Kemayoran tetap bermain maksimal. Menyoal rotasi, arsitek berusia 43 tahun ini enggan memberi bocoran.

“Soal leg kedua, kita harus melihat nanti di latihan terakhir. Baru akan kita evaluasi. Siapa pemain yang kelelahan, dan pemain yang cedera,” ungkap Teco.

3 dari 3 halaman

Latihan Gol Cepat

Teco tidak kaget Persija dapat mencetak tiga gol di 15 menit awal pertandingan. Menurutunya, konsep bermain cepat memang telah disiapkan.

“Waktu latihan kita banyak diskusi dengan pemain. Kita harus cetak gol di leg pertama. Kalau kita cetak gol, kita akan menang,” tutupnya.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer