Sukses


Madura United Punya Banyak PR Menjelang Piala Gubernur Kaltim

 

Bola.com, Pamekasan - Madura United menang besar kala melakoni uji coba melawan tim lokal Pamekasan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (16/2/2018). Kedudukan akhir 6-0 menghiasi papan skor di stadion tersebut.

Meski menjalani satu pertandingan, Laskar Sape Kerrab melawan dua tim yang berbeda di laga ini. Babak pertama, mereka meladeni PS Rio, lalu lawan berganti PS HW memasuki babak kedua.

 

PS Rio pun berhasil dijungkalkan dengan skor 2-0 berkat gol Engelberd Sani (23’) dan Andik Rendika Rama (30’). Sedangkan PS HW malah dibuat lebih merana dengan kebobolan empat gol. Semua gol tersebut lahir dari kreasi dua gol Engelberd Sani, satu gol Imam Bagus, dan satu lagi Raphael Maitimo.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Semua pemain bisa diberi kesempatan dan mampu mencetak banyak gol. 

“Semua bisa bermain, banyak gol, dan tampil cukup baik. Kita bisa membawa bola dengan baik. Uji coba ini cukup bagus. Tapi masih banyak kesalahan, setiap pertandingan memang harus tetap diperbaiki,” kata Gomes. 

Sebenarnya, lawan mereka di laga ini memang kurang sepadan lantaran hanyalah berstatus klub lokal Pamekasan. Baik PS Rio maupun PS HW tidak dapat menciptakan peluang yang mengancam. Namun, problem tetap menghinggapi para pemain Madura United. 

“Kurang disiplin, padahal peluang banyak. Penyelesaian akhir masih perlu perbaikan. Kemampuan pemain asing juga masih belum kelihatan. Saya belum melihat mereka punya motivasi kuat untuk bergabung Madura,” imbuh pelatih asal Brasil itu. 

Laga uji coba ini menjadi satu di antara agenda Madura United untuk mempersiapkan diri sebelum tampil di Piala Gubernur Kaltim II. “Mungkin kami akan uji coba lagi sekali sebelum ke sana. Kami akan maksimalkan tim ini karena ingin tampil lebih baik,” tanda arsitek 55 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer