Sukses


Gomes de Oliveira Sebut Madura United Semakin Kompak

Bola.com, Pamekasan - Madura United kembali meraih kemenangan saat uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Kali ini lawannya adalah PS Mojokerto Putra, klub Liga 2.

Madura United unggul 2-0 pada laga yang berlangsung Minggu sore (18/2/2018). Dua gol laga ini disumbang pemain asal Bosnia, Sasa Kolunija, dan Imam Bagus.

Ini merupakan kemenangan ketiga Laskar Sape Kerrab sejak berada di Pamekasan musim ini. Sebelumnya, mereka juga menang 2-0 melawan PS Rio dan 4-0 atas PS HW (16/2/2018).

Hasil tersebut membuat Madura United tidak pernah kebobolan dalam uji coba di Pamekasan. Pertahanan mereka yang dikawal Fabiano Beltrame dkk. menjadi kian solid.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, tidak kuasa menyembunyikan kebahagian atas raihan anak asuhnya ini. "Ini luar biasa. Selama di Pamekasan, pemain bisa bermain lepas, berada dalam kondisi lebih baik dari sebelumnya. Uji coba ini punya manfaat lebih baik untuk kondisi pemain," kata Gomes.

Menurut Gomes, ada banyak peningkatan yang ditunjukkan pemain. Satu di antaranya adalah kekompakan yang kerap menjadi catatan penting untuk jajaran pelatih. Dengan melawan klub Liga 2, setidaknya itu bisa menaikkan mental pemain.

"Kami harus tingkatkan kemampuan setiap hari dan grafiknya harus selalu naik. Itu sudah ditunjukkan pemain. Performa dan kebugaran juga lebih fit, dan permainan jadi lebih kompak," lanjut arsitek tim asal Brasil itu.

Uji coba ini juga menjadi kesempatan bagi pemain asing yang masih melakoni seleksi. Satu di antaranya adalah Sasa Kolunija, yang mampu menyumbang gol.

Meski demikian, Gomes enggan buru-buru memberi penilaian kepada pemain-peman tersebut. Termasuk, dia juga belum memutuskan pemain asing yang akan dibawa ke Piala Gubernur Kaltim II.

"Saya belum bisa jawab soal penampilan pemain asing. Dengan skill cukup baik, stamina belum cukup untuk 45 menit. Terus terang saya harus bicara ke manajer dulu tentang pemain pemain asing ini," ujar pelatih 55 tahun itu.

Laga ini merupakan satu di antara rangkaian agenda Madura United sebelum berlaga di Piala Gubernur Kaltim II. Di turnamen tersebut, klub kebanggaan masyarakat Madura itu bakal bersua dengan Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan.

"Madura United sekarang menuju ke turnamen lagi, Piala Gubernur Kaltim. Kami akan bermain melawan tim yang satu level. Harapannya, semua pemain bisa tampil lebih baik. Kami harus lebih kompak lagi," kata Gomes.

Video Populer

Foto Populer