Sukses


Sedang Berduka, Rivaldi Bawuo Mungkin Absen Membela Arema di PGK

Bola.com, Malang - Kekuatan Arema FC di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 kembali berkurang. Penyerang asal Gorontalo, Rivaldi Bawuo, masih belum bisa memastikan diri terjun di turnamen yang berlangsung pada 23 Februari-4 Maret 2018 ini.

Top scorer Liga 2 2017 bersama Kalteng Putra itu harus pulang kampung karena sang kakek meninggal dunia pada Senin (19/2/2018).

Rivaldi sudah meninggalkan Malang pada Senin siang. Dia mendapatkan kabar sang kakeknya tengah kritis. Namun pada Senin malam, sang kakek mengembuskan napas terakhir.

"Kami ikut sedih. Rivaldi butuh waktu untuk menenangkan diri karena kakeknya tersebut yang merawat dia sejak kecil," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Tim pelatih Arema akan berkomunikasi intensif dengan pemain 24 tahun tersebut karena Singo Edan masih membuka pintu kepadanya untuk menyusul ke Samarinda guna mengikuti Piala Gubernur Kaltim.

Sebelumnya, Arema sudah kehilangan striker Ahmad Nur Hardianto yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. Praktis, hanya Thiago Furtuoso dan Dalmiansyah Matutu yang tersisa di barisan depan.

Tetapi, ketika dihubungi ofisial Arema, Rivaldi mengaku akan menyusul ke Samarinda. Hanya, untuk sementara dia belum bisa memastikan kapan gabung bersama tim Singo Edan.

Tenaga Rivaldi sebenarnya sangat dibutuhkan Arema karena dia disiapkan jadi senjata rahasia lini dengan Singo Edan. Di Piala Presiden 2018, Rivaldi selalu masuk pada babak kedua. Kehadirannya di lapangan bisa membuat serangan Arema lebih tajam lantaran dia punya kecepatan dan gocekan mumpuni.

Perlu diketahui, Arema sudah kehilangan empat pemain yang dipanggil ke timnas U-23. Selain Ahmad Nur Hardianto, ada Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi, dan Hanif Sjahbandi.

Arema juga baru saja melepas playmaker Rodrigo Ost karena tidak lolos verifikasi sebagai pemain asing di Indonesia. Tentu Arema tidak ingin kehilangan pemain lagi sehingga mereka masih berharap Rivaldi bisa tampil di Piala Gubernur Kaltim II.

Video Populer

Foto Populer