Sukses


Nantikan RUPS, Persipura Masih Menunggu Janji PT LIB

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menegaskan keinginan agar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) digelar sebelum kick-off Liga 1 2018. Persipura berharap ada pembicaraan mengenai rencana kompetisi 2018 dan pelunasan utang PT LIB kepada klub-klub peserta Liga 1 2017.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena. Persipura merasa PT LIB hanya berjanji tanpa ada bukti yang konkret. Rocky berharap pelunasan utang subsidi operator kompetisi kepada klub, termasuk Persipura, bisa segera dibayarkan.

"Kami masih menunggu janji operator liga terkait subsidi klub musim lalu. Kami, manajemen Persipura, sangat berharap sebelum kick-off kompetisi bergulir diadakan RUPS lebih dulu," ujar Rocky Bebena.

"Ketika RUPS berlangsung kami bisa membicarakan berbagai hal terkait kompetisi Liga 1 2018. Kami juga berharap subsidi klub pada tahun lalu bisa segera dilunasi," lanjut Rocky.

Manajemen Persipura mendengar belum dibayarkannya dana subsidi kepada klub termasuk hak siar dan rating disebabkan sponsor yang belum melakukan pembayaran kepada PT LIB. Namun, Rocky Bebena menegaskan hal tersebut bukan menjadi beban yang juga harus ditanggung klub.

"Kami tidak punya urusan dengan pihak sponsor. Urusan klub hanya dengan operator kompetisi. Tidak logis kalau sponsor dilibatkan dalam tunggakan subsidi klub ini," tegasnya.

Dalam pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi, PSSI sudah menegaskan pelunasan dana subsidi kepada klub peserta Liga 1 2017, termasuk Persipura, akan dilakukan PT LIB sebelum kompetisi Liga 1 2018 bergulir.

Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, juga menegaskan kick-off tidak akan dilakukan sebelum permasalahan utang ini diselesaikan operator kompetisi tersebut. 

Video Populer

Foto Populer