Sukses


Peter Butler Senang Persipura Imbang Melawan Persela

Bola.com, Lamongan - Permainan atraktif khas Papua tidak terlihat dalam permainan Persipura Jayapura kala melakoni laga perdana bertajuk Jakajaya Friendly Game melawan Persela Lamongan. Tidak ada gol yang dicetak oleh kedua kubu dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam (9/3/2018).

Tak banyak ancaman yang dibuat oleh Persipura karena lini depan mereka mengalami kebuntuan. Aliran bola tim Mutiara Hitam dari tengah juga tidak lancar sehingga tidak bisa mengancam pertahanan Persela.

Hasil imbang ini membuat Persipura untuk pertama kalinya imbang melawan Persela dalam tiga pertandingan terakhir. Sebelumnya, klub berjulukan Mutiara Hitam itu selalu menang dalam dua laga di Liga 1 musim lalu.

Kendati anak asuhnya gagal meraih poin penuh, pelatih Persipura Peter Bulter tetap merasa puas dengan peforma Ian Kabes dkk. Sebab, ini merupakan pertandingan pertama mereka sebelum memasuki musim baru.

“Ini uji coba pertama kami musim ini, saya senang semua pemain bermain bagus. Tidak ada pemain bintang di sini. Semuanya sudah bekerja dengan baik dan bermain disiplin,” kata Butler setelah pertandingan.

Di laga ini, Persipura berani menurunkan pemain muda yang sebelumnya merupakan bagian skuat U-19. Talenta muda yang mereka miliki sangat kaya mengingat Persipura U-19 merupakan juara Liga 1 U-19 musim lalu.

“Ada banyak sekali pemain muda di Persipura. Mereka yang berasal dari tim U-19, seperti Todd Rivaldo dan Ronaldo Rubener. Setidaknya kami punya 10-12 pemain muda di pertandingan ini. Saya tidak pikirkan hasil akhir, tapi mencoba membangun cara bermain bagus,” imbuh pelatih asal Inggris itu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer