Sukses


Alasan Mitra Kukar Berambisi Uji Coba Melawan Klub Selevel

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar terus mematangkan persiapan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018, 23 Maret mendatang. Hasil minor di berbagai turnamen pra-musim jadi cambuk untuk berbenah.

Dalam turnamen pra-musim, tim berjulukan Naga Mekes itu terhenti di babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Lalu langkah Bayu Pradana dkk. juga tertahan di fase grup Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Terakhir, mereka tak berkutik di ajang Battle of Borneo yang diikuti PSM Makassar dan Persiba Balikpapan.

''Uji coba melawan klub Liga 1 penting untuk menguji berbagai perbaikan yang kami lalukan setelah menggelar evaluasi,'' kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Juru taktik asal Spanyol itu menjelaskan, saat ini dirinya terus meningkatkan pemahaman pemain akan taktik dan strategi yang dia inginkan.

Pematangna taktik tersebut juga disisipi materi penguatan fisik yang juga menjadi bahan catatan saat turnamen pra-musim. Dirinya berharap, uji coba melawan klub Liga 1 benar-benar terelaisasi sebagai latih tanding terakhir sebelum kick off kompetisi.

''Saya ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain memahami taktik yang saya inginkan. Paling ideal tentu melawan klub Liga 1,'' ucapnya.

Sementara itu, manajer Mitra Kukar, Nor Alam, membenarkan jika pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah klub Liga 1 untuk menjadi lawan tanding. Rencananya, uji coba tersebut akan berlangsung 15 Maret mendatang.

''Kami terus menjalin komunikasi. Selain dengan tim selevel, kami juga berjaga-jaga mencari klub Liga 2 sebagai lawan tanding,'' tegas Nor Alam

Video Populer

Foto Populer