Sukses


PSSI Wacanakan Gelar Liga 1 Women

Bola.com, Jakarta - PSSI mewacanakan menggelar kompetisi sepak bola putri bertajuk Liga 1 Women. Ide tersebut muncul setelah PSSI menyelenggarakan festival sepak bola wanita bertajuk Jakarta Equal Festival 2018 Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) pada Minggu (11/3/2018).

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut Jakarta Equal Festival merupakan tonggak sepak bola putri di Indonesia menuju kompetisi resmi bertajuk Liga 1 Women.

Turnamen berbentuk festival yang digelar PSSI bersama ASBWI itu melibatkan delapan tim sepak bola putri dari Jabodetabek, Bandung, dan Jawa Tengah. Festival tersebut diadakan bertepatan dengan International Women Day pada 8 Maret 2018.

Melalui kegiatan tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan harapan agar festival serupa bisa diselenggarakan di setiap daerah di Indonesia. 

"Saya berharap tahun-tahun berikutnya bisa diselenggarakan di setiap provinsi di Indonesia untuk mencari talenta-talenta sepak bola wanita," ujar Ratu Tisha Destria.

"Kemeriahan ini cikal bakal rencana PSSI bahwa akan ada Liga 1 Women. Kami akan bisa merencanakannya dengan baik. Jadi nanti itu klub-klub Liga 1 harus memiliki tim wanita, seperti Persija Women, Arema Women, dan lain sebagainya. Itu akan membuat sepak bola putri di Indonesia menjadi gegap gempita, harapan saya seperti itu," lanjutnya.

Ratu Tisha menegaskan rencana tersebut harus dipersiapkan dengan matang dan tidak boleh terburu-buru. Menurutnya sepanjang 2018 akan menjadi momen mematangkan perencanaan terlebih dulu.

"Kalau kita bebankan di Liga 1 untuk langsung membuat tim wanita tentu mereka akan kesulitan mencari talenta. Nanti kami bisa melakukan kerja sama dengan klub maupun perkumpulan sepak bola putri yang sudah ada dan kita lihat bagaimana perkembangannya. Semoga itu bisa meningkatkan gegap gempita sepak bola wanita pada 2019 ," ujar Sekjen PSSI itu.

Video Populer

Foto Populer