Sukses


4 Klub Pesaing PSM di Mata Robert Alberts

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menyatakan ada empat klub yang bisa jadi penghalang skuatnya mewujudkan impian juara Liga 1 2018. Empat klub itu adalah Bali United, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta.

Mantan pelatih Arema Indonesia itu mengaku punya dua kriteria utama untuk menentukan siapa saja klub yang pantas jadi kandidat juara selain PSM.

"Pertama, investasi yang sudah mereka keluarkan untuk membeli pemain. Kedua, seberapa banyak pemain dari klub itu yang menghuni timnas senior," ujar Robert setelah latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (15/3/2018).

Menurut Robert, berdasarkan statistik di berbagai kompetisi elite dunia, rata-rata tim yang paling banyak berinvestasi pada pembelian pemain, itulah yang berpeluang jadi juara. Namun, Robert menegaskan hal ini bukan acuan mutlak untuk meraih gelar juara.

Robert menambahkan dibandingkan empat klub itu, PSM jelas masih di bawah mereka bila dikaitkan dengan dua kriteria itu. "Saat ini, PSM juga tidak memiliki satu pun pemain yang masuk dalam timnas senior," papar Robert.

Robert juga mengaku tetap mewaspadai Arema FC dan Persipura Jayapura, dua klub yang memiliki tradisi juara dan bisa menyulitkan tim mana pun. "Mereka bisa jadi kuda hitam karena memiliki karakter kuat," tutur Robert.

Terkait uji coba terakhir yang dilakoni PSM Makassar saat menjamu Persiba Balikpapan, Robert mengungkapkan skuatnya bakal tampil dengan kemampuan terbaik. "Berbeda saat melawan Perseru Serui lalu. Kami sengaja menyimpan kekuatan karena akan berhadapan dengan mereka pada pekan kedua Liga 1 2018," terang Robert.

Video Populer

Foto Populer