Sukses


Persipura Belum Pasti Isi Slot Pemain Asia

Bola.com, Surabaya - Hampir semua klub Liga 1 sudah memenuhi kuota pemain asing untuk musim ini. Namun, masih terdapat klub yang belum memiliki legiun impor lengkap, satu di antaranya adalah Persipura Jayapura.

Klub peraih gelar juara ISL 2013 itu memang sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Marcel Sacramento (penyerang/Brasil), Hilton Moreira (penyerang/Brasil), dan Abdoulaye Maiga (bek/Mali).

Meski begitu, Persipura belum mengisi slot pemain Asia sejak ditinggal kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon. Pelatih skuat Mutiara Hitam, Peter Butler enggan terlalu memikirkan persoalan tersebut.

"Saya sebagai pelatih hanya bertugas melatih tim. Untuk urusan mendatangkan pemain saya serahkan kepada manajemen. Saya juga tidak tahu apakah sedang ada negosiasi dengan pemain tertentu," kata Butler kepada Bola.com.

Bagi pelatih asal Inggris itu, skuatnya saat ini sudah cukup untuk berkompetisi di Liga 1. Namun, dia tidak menampik akan menerima kedatangan pemain Asia jika memang didatangkan oleh manajemen klub.

"Saya punya beberapa nama pemain Asia yang sempat saya rekomendasikan. Namun, saya tidak mau ambil pusing. Semua pemain kami di sini sudah cukup untuk membawa nama Persipura di Liga 1," imbuh eks pemain West Ham United itu.

Jika ingin mendatangkan pemain Asia, lini tengah menjadi sektor yang harus diisi. Sebab, belum ada pemain asing yang bisa bermain di posisi itu. Namun, Butler menganggap akan jadi kesalahan besar mendatangkan gelandang asing bagi klub Indonesia.

"Beberapa klub mendatangkan pemain Asia untuk posisi gelandang. Bagi saya itu kesalahan. Karena, saya lebih baik memanfaatkan potensi gelandang lokal. Lagi pula saya punya beberapa gelandang muda bagus di sini. Itu akan jadi prospek yang baik untuk klub dan juga Indonesia,” tandas pelatih 51 tahun itu. 

Video Populer

Foto Populer