Sukses


Gelandang PSIS Semarang Akui Laga Pramusim Bantu Adaptasi Pemain

Bola.com, Semarang - Gelandang PSIS Semarang, Bayu Nugroho, menilai laga uji coba maupun turnamen pramusim begitu bermanfaat jelang kompetisi Liga 1 2018. Selain mematangkan taktik dan strategi, laga pramusim juga sebagai arena adaptasi para pemain.

Maklum, mayoritas pemain PSIS adalah pemain jebolan Liga 2 musim lalu. ''Banyak uji coba cukup membantu adaptasi tentang atmosfir pertandingan. Karena tekanan saat bermain di Liga 2 dengan melawan tim-tim Liga 1 pasti berbeda. Kami jadi lebih siap,'' kata Bayu, Minggu (18/3/2018).

Total sepanjang persiapan Liga 1 musim ini, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar menjalani total 14 pertandingan uji coba dan event pramusim. Dari pertandingan itu, PSIS meraih tujuh kali kemenangan dan tujuh kekalahan.

Bayu sendiri tampil cukup impresif dengan menyumbang empat gol dan jadi langganan starter. Pemain yang diboyong dari Persis Solo itu memang jadi andalan karena bisa bermain di beberapa posisi seperti, gelandang serang, winger, gelandang bertahan, dan beberapa kali dipasang sebagai striker tunggal.

''Saya hanya ingin terus belajar dengan atmosfir pertandingan Liga 1. Kompetisi nanti saya akan bermain semaksimal mungkin jika diberi kepercayaan,'' tukas dia.

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku banyak belajar dari pemain bintang yang tersebar di tim-tim Liga 1. Dirinya semakin termotivasi untuk tampil lebih maksimal dibanding tahun-tahun sebelumnya. ''Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala adaptasi. Seluruh pemain saling memberi dukungan agar tampil baik dan memberi kemenangna untuk PSIS Semarang,'' ucap Bayu.

Video Populer

Foto Populer