Sukses


Prediksi Persipura Vs Persela: Poin Perdana di Jayapura Milik Siapa?

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura akan meladeni Persela Lamongan pada laga perdana mereka di Gojek Liga 1 2018, Sabtu (24/3/2018) di Stadion Mandala, Jayapura.

Duel ini akan menjadi partai ulangan pada awal 2018. Sebelumnya, Persipura melawan Persela pada Jakajaya Friendly Game di Lamongan. Dalam laga itu, kedua tim berbagi angka.

Pada partai perdana Liga 1, tim Mutiara Hitam tak diperkuat beberapa pemain senior, yakni Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Selain itu, Persipura hanya akan menurunkan satu pemain asing, yakni Marcel Sacramento. 

Bagi Persela, Persipura sulit dijinakkan bila tampil di kandang. Selain itu, Persipura memiliki sederet catatan positif setiap menjamu tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini. Kendati begitu, Persela tetap berambisi berburu poin perdana.

Sebagai bukti, dalam lima pertemuan terakhir, Persipura selalu unggul atas Persela. Hal itu juga disadari sepenuhnya oleh tim pelatih.

Namun, pelatih Persipura, Peter Butler, menyebut timnya punya pekerjaan berat untuk meladeni skuat Aji Santoso. Peter meyakini Persela akan membuat kejutan dan berusaha meraih angka di Jayapura.

"Persela memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan, apalagi kami sudah bertemu pada turnamen dan tahu kekuatan masing-masing," kata Peter Butler.

2 dari 3 halaman

Persela

Persela juga tak mau meremehkan Persipura, walau tim Mutiara Hitam banyak ditinggal pemain bintang pada musim lalu.

"Memang selalu tidak mudah bertemu tim yang punya tradisi sebagus Persipura. Mereka punya banyak talenta luar biasa di setiap posisi. Tapi kami sudah pernah bertemu di turnamen Jakajaya Friendly Game lalu," tutur Aji Santoso, pelatih Persela. Pada turnamen Jakajaya Friendly Game 2018 lalu, Persipura dan Persela bermain imbang 0-0.

Aji memang meyakini atmsofer kompetisi berbeda dengan turnamen. Apalagi duel ini akan berlangsung di markas mereka, Stadion Mandala, Jayapura. Namun pelatih asal Malang itu tak mau melihat kekuatan lawan. Ia lebih memilih fokus mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

"Saya sudah persiapkan tim sebaik mungkin. Kami mendapatkan banyak hal dari dua turnamen yang kami ikuti (Piala Presiden 2018 dan Jakajaya Friendly Game). Saya rasa, kami punya peluang untuk membawa pulang poin dari Jayapura," ujar Aji optimistis.

Soal taktik, Aji mengisyaratkan bakal menampilkan permainan berbeda dengan bentrokan sebelumnya. Kali ini ia tampaknya bakal memilih untuk cenderung menunggu dan melakukan serangan balik cepat.

"Poin di laga perdana sangat berarti bagi mental pemain. Karena itu, agar bisa mencuri poin di kandang Persipura, caranya sudah saya siapkan," ujar Aji.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Prediksi Susunan Pemain:

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Yohanis Tjo, Abdoulaye Maiga, Raim Tonky, Boaz Artururi (Belakang); Ian Kabes, Andri Ibo, Todd Rivaldo (Tengah); Frisca Womsiwor, Marcel Sacramento, Ronaldo Rubener (Depan).

Pelatih: Peter Butler

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (Kiper); Birrul Walidain, Wallace Costa, Eky Taufik, Gusti Rustiawan (Belakang); Guntur Triaji, Diego Assis, Matsunaga Shohei (Tengah); Saddil Ramdani, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi (depan).

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer