Sukses


VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Persib Vs PS Tira 1-1

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung gagal meraih poin penuh pada laga pekan perdana Liga 1 2018. Klub berjulukan Maung Bandung itu harus puas berbagi poin setelah ditahan 1-1 oleh PS Tira pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin sore (26/3/2018) WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri membuat Persib tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada laga tersebut, asisten pelatih Fernando Soler memainkan skema 4-4-2 dengan duet Oh In-kyun dan Ezechiel N'Douassel di lini depan.

Skema yang sama diterapkan PS Tira dengan bertumpu pada Wawan Febrianto dan Alesander Racik, sebagai ujung tombak. Pada awal-awal babak pertama PS Tira harus jatuh bangun meladeni tekanan bertubi-tubi Persib.

Pada menit ke-16, Persib hampir membuka keunggulan melalui Ezechiel. Namun, tendangan penjuru yang dilakukan pemain berpaspor Chad itu masih mengarah ke pelukan kiper PS Tira kawalan Syahrul Fadil.

Kebuntuan Persib akhirnya berakhir pada menit ke-32. Memanfaatkan blunder Mahdi Albar, Ezechiel berhasil melewati kiper dan menceploskan bola dengan mudah ke gawang PS Tira. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, PS Tira tampil impresif dengan melancarkan sejumlah serangan. Hal itu membuat lini pertahanan Persib jatuh bangun menahan gempuran.

Pada menit ke-65, PS Tira melancarkan dua serangan yang membahayakan. Namun, peluang tersebut masih bisa diantisipasi oleh kiper Persib, I Made Wirawab.

10 menit berselang, giliran Aleksandar Rakic yang menebar ancaman di depan gawang Persib. Namun, bola hasil sepakan jarak dekat yang dilakukannya masih bisa ditepis I Made Wirawan.

Kemenangan yang sudah di depan mata milik Persib harus batal. Pada menit ke-90+5, PS Tira mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan Aleksandar Rakic yang merobek pojok kiri atas gawang Persib.

Menurut statistik, PS Tira tampil mendominasi dengan 64 penguasaan bola dan melepaskan 13 peluang yang tujuh di antaranya akurat. Adapun Persib memiliki 36 persen penguasaan bola dan melepaskan tiga peluang akurat dari total 11 percobaan.

Hasil ini membuat Persib Bandung berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan satu poin. Sementara PS Tira berada di urutan ketujuh dengan poin sama.



 

Video Populer

Foto Populer