Sukses


2 Pemain Sriwijaya FC Kena Serangan di Dunia Maya

Bola.com, Palembang - Dua pemain Sriwijaya FC kena serangan di dunia maya. Akun media sosial mereka terkena serangan hacker alias diretas, sehingga hilang atau berpindah tangan.

Sebulan yang lalu, aksi peretas telah mengakibatkan akun Instagram milik Ichsan Kurniawan berpindah tangan. Setelah mencoba berbagai cara untuk memulihkan akun tersebut, Ichsan akhirnya menyerah dan membuka akun baru.

Kini giliran akun Instagram milik Teja Paku Alam yang diretas. Akun yang memiliki 100 ribu followers atau pengikut ini mendadak hilang pada Selasa (3/4/2018) sore.

“Tadi sebelum latihan saya masih update buat Snapgram bersama pemain lainnya, namun setelah latihan mendadak tidak bisa login dan saat dicek akunnya sudah tidak diketemukan,” jelas Teja saat dihubungi.

Teja mengaku mendapat pemberitahuan melalui email bahwa ada pihak lain yang mencoba mengubah password akun Instagramnya tersebut. “Namanya tidak saya kenal, tapi akun IG saya sudah tidak ada lagi,” tambahnya.

Kejadian itu membuatnya kaget mengingat pada pagi harinya penjaga gawang jebolan SAD Uruguay ini baru saja mendapat pemberitahuan dari Instagram bahwa akunnya tersebut dalam waktu dekat akan mendapat centang biru atau terverifikasi.

“Sekarang saya masih mencoba memulihkan dulu, tapi yang saya takutkan jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkannya untuk hal-hal yang tidak baik nantinya. Semoga bisa kembali seperti awal,” kata penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut.

     

Video Populer

Foto Populer