Sukses


Pelatih Persib Geram dengan Keputusan Komdis PSSI terhadap Supardi

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, terpaksa absen dalam empat pertandingan Persib selanjutnya akibat mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat protes berlebihan terhadap wasit Dwi Purna Adi Wicaksana, yang memimpin laga Persib vs Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (8/4/2018).

Keputusan Komdis PSSI tersebut membuat pelatih Persib, Mario Gomez, geram. Pasalnya, ia menilai protes yang dilakukan Supardi masih sebatas wajar sehingga tidak perlu dikenai sanksi larangan bermain selama empat pertandingan.

"Buat saya ini keputusan Komdis PSSI memalukan karena dia itu kapten tim. Wajar kalau dia protes ke wasit, dan itu normal. Tapi, kalau sampai dilarang bermain empat pertandingan, itu keterlaluan," kata Mario Gomez seusai memimpin sesi latihan Persib di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (13/4/2018).

Gomez menilai aksi protes Supardi lebih pantas cukup diberi kartu kuning saja. "Kami ada rekaman videonya saat pertandingan itu. Kalau hanya dapat kartu kuning itu tidak apa-apa," ujar pelatih asal Argentina ini.

Gomez menegaskan rekaman video aksi protes Supardi Nasir tersebut akan dikirimkan ke FIFA untuk dilihat kebenarannya dalam memutuskan sanksi yang tepat.

"Sebenarnya saya tidak ingin melawan ini, tapi saya harus melawan, dan akan saya kirimkan ke FIFA. Saya juga akan bicara ke jurnalis di Italia dan Argentina agar mereka tahu kualitas wasit di Indonesia. Itu yang akan saya lakukan," tegas eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini.

Dengan sanksi itu, Supardi Nasir dipastikan tidak diboyong ke Malang untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018. Supardi juga akan absen saat Persib melawan Borneo FC (21/4/2018), Persija Jakarta (28/4/2018), dan Madura United (4/5/2018).

Video Populer

Foto Populer