Sukses


Borneo FC Enggan Fokus ke Marko Simic

Bola.com, Jakarta - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengaku tak akan fokus kepada sosok Marko Simic saat timnya bersua Persija Jakarta pada laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (14/4/2018). Menurutnya, kekuatan Persija bukan terletak pada Marko Simic seorang.

Meski demikian, Dejan mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mematikan pergerakan Simic dan seluruh pemain Persija agar timnya mampu meraih poin penuh.

Borneo FC datang dengan kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Klub berjuluk Pesut Etam itu tak gentar meski Persija memiliki penyerang sekaliber Simic.

Seperti diketahui, nama Simic menjadi tenar setelah tampil tajam di lini depan Persija. Teranyar, pemain asal Kroasia itu sukses mencetak quatrick alias empat gol pada matchday kelima Piala AFC kontra Johor Darul Ta'zim di SUGBK (10/4/2018).

"Kami sudah siapkan rencana A dan B. Persija kuat bukan karena Simic, akan tetapi banyak pemain yang membantu Simic. Jadi, Persija kuat secara tim. Tentu saja, sejak Minggu kemarin kami sudah menyiapkan opsi A dan B (untuk mengalahkan Persija)," kata Dejan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (13/4/2018).

Sementara itu, Persija tentu saja bukan klub yang asing buat Dejan. Ketika masih menukangi Pelita Bandung Raya (PBR), pelatih asal Serbia itu punya catatan apik karena mampu dua kali menahan imbang Persija. 

Namun, Dejan mengaku hal itu bukanlah jaminan timnya bakal mudah mengalahkan Persija pada laga nanti. Dikatakan Dejan, materi pemain yang dimiliki klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu lebih baik ketimbang yang dihadapinya ketika masih mengarsiteki PBR lalu.

"Kami bermain 2-2 di kandang dan 1-1 pada laga kandang. Namun, saya rasa tim Persija Jakarta yang dulu dan sekarang itu beda. Materi pemain Persija sekarang lebih bagus dari yang dulu. Kami akan usaha dulu untuk menang, kalau tidak bisa minimal jangan kalah," ujar Dejan.

Video Populer

Foto Populer