Sukses


Panpel Persib Melarang Pedagang Berjualan di Tribune Stadion GBLA

Bola.com, Bandung - Panpel Persib Bandung akan melakukan pengawasan lebih ketat kepada setiap penonton di pintu masuk Stadion GBLA, Gedebage, Bandung saat Persib menjamu Borneo FC, Sabtu (21/4/2018) malam..

Panpel membuat aturan lain, yakni para pedagang asongan akan dilarang berjualan di dalam stadion pada setiap pertandingan Persib. Hal itu ditegaskan General Coodinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (20/4/2018).

"Pada prinsipnya kami tidak melarang tetapi setelah konsultasi dengan berbagai pihak keamanan dan Satpol PP, pedagang dilarang berjualan di seluruh tribune stadion. Tujuannya untuk meminimalkan pelemparan botol. Seperti biasa kami pun akan memindahkan minuman dalam botol ke plastik bagi setiap penonton yang membawanya di pintu masuk," jelas Bram lagi.

Sebenarnya pemindahan air dalam kemasan botol ke dalam plastik sudah rutin dilakukan oleh para penjaga pintu masuk. Namun, aksi pelemparan botol ke lapangan masih tetap terjadi.

"Maka itu kami pun akan melarang penjual asongan berjualan di seluruh tribune penonton, untuk mengantisipasi adanya pelemparan botol ke tengah lapangan," jelas Bram.

Panpel juga akan berupaya melakukan sweeping dan menyisir seluruh tribune stadion GBLA agar tidak ada penjual asongan di dalam stadion.

"Kalau di luar stadion silakan berjualan. Kami juga meminta kepada para bobotoh Persib yang sudah memiliki tiket untuk datang tepat waktu karena pintu stadion akan ditutup 15 menit setelah kick-off," ujar Bram.

Video Populer

Foto Populer