Sukses


Viking Yakin Persib Ambil Poin di Kandang Persija

Bandung - Laga klasik akan digelar akhir pekan ini di Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak. Persija Jakarta akan menantang rival abadinya, Persib Bandung di Jakarta.

Jelang laga ini, Dirigen Viking PersibΒ Club, Yana Umar sangat yakin Maung Bandung bisa mencuri poin di kandang Macan Kemayoran. Target kemenangan bukan tidak mungkin diraih oleh Persib.

Maung Bandung datang ke Jakarta dengan bekal kemenangan 3-1 saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pekan lalu.

"Melihat pertandingan kemarin, mungkin sangat bagus untuk bekal melawan Persija. Para pemain harus percaya diri," katanya, di situs resmi Persib.

Yana Umar sangat yakin terlebih lagi striker Persib, Ezechiel N’Douassel tengah dalam kondisi on fire. Ezechiel merupakan top scorer Liga 1 dengan enam gol.

Namun, Yana Umar juga menyadari, bermain di Jakarta tak semudah membalikkan telapak tangan. "Walau melawan tim sekelas Persija dan main di Jakarta itu sangat sulit, saya percayaΒ Persib bisa mencuri poin," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Persiapan Khusus

Sementara itu, pelatih Persib, Mario Gomez melakukan persiapan khusus untuk bertanding melawan Persija. Meski bermain di kandang Macan Kemayoran dan mendapat tekanan dari The Jakmania, suporter Persija, Maung Bandung dengan percaya diri menargetkan kemenangan.

"Karena yang penting untuk Persib dan Bobotoh adalah kemenangan. Apalagi nanti merupakan pertandingan yang spesial untuk kami dan Bobotoh," katanya.

Yang terpenting, kata Gomez, kemenangan atas Persija juga akan mengangkat kembali kepercayaan diri pasukannya. Maklum, kompetisi Liga 1 masih panjang.

"Kemenangan juga akan membangkitkan mental dan kepercayaan diri para pemain dalam mengarungi kompetisi 2018 ini," ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Β 

2 dari 3 halaman

Duel Paling Diingat

Duel panas sarat kontroversial antara Persija melawan Persib terjadi pada Liga Indonesia edisi 2002. Persib ditahan imbang Persija di markas mereka, Stadion Siliwangi, Bandung, pada 3 Maret.

Sempat unggul 1-0 melalui gol salto Sujana pada menit kedelapan, gawang Persib justru kebobolan lewat gol kontroversial Budi Sudarsono di menit ke-30.

Persib melakukan lemparan ke dalam untuk tim Persija lantaran Budi tampak cedera di lapangan. Bukannya mengembalikan bola ke kubu Persib, Budi justru memanfaatkan momen tersebut untuk mencetak gol ke gawang Maung Bandung.

Gol Budi sempat diwarnai protes keras dari ofisial Persib, namun wasit bergeming. Kemenangan tim Bandung yang sudah di depan mata harus melayang lantaran gol aneh "Si Ular Pyton".

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

1 Komentar

  • Kafir

    😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁

Video Populer

Foto Populer