Sukses


Piala AFC: Tanpa Andritany di Singapura, Pelatih Persija Tak Panik

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan kehilangan Andritany Ardhiyasa, saat bertandang ke Singapura untuk menghadapi Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa (8/5/2018). Sang pemain Sabtu (5/5/2018) menjalani operasi cedera retak tulang pipi. 

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tetap tenang karena memiliki dua penjaga gawang yang siap untuk menggantikan posisi Andritany. Kedua kiper tersebut adalah Daryono dan Rizky Darmawan.

Baik Daryono maupun Rizky Darmawan belum mendapatkan kesempatan dalam pertandingan resmi bersama Persija pada musim ini. Namun, melihat performa keduanya pada pramusim, Stefano Cugurra Teco merasa yakin tak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Persija memiliki Rizky dan Daryono. Dua kiper ini masih muda tapi mereka memiliki kualitas yang sangat bagus. Keduanya juga pernah bermain saat pramusim. Saya yakin mereka bisa menggantikan Andritany. Kami hanya perlu membantunya ketika berlatih," ujar pelatih asal Brasil itu.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, mengatakan Andritany didiagnosis mengalami retak pada bagian wajah dan akan dioperasi. Teco juga mendoakan agar operasi yang dijalani Andritany berjalan sukses.

“Saya berpikir Andritany sedang dalam kondisi terbaik karena performanya juga luar biasa. Ia juga memberikan dua trofi bagi Persija. Tapi ini risiko dari sepak bola. Pemain bisa saja alami cedera. Kami doakan mudah-mudahan operasi berjalan lancar besok,” ujar Teco.

Persija Jakarta berencana bertolak ke Singapura pada Minggu (6/5/2018). Regulasi AFC mengharuskan tim tamu tiba di tempat digelarnya pertandingan dua hari sebelum pertandingan.

Video Populer

Foto Populer