Sukses


Peter Butler: Persipura Beri Persib 2 Hadiah

Bola.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, tak sedikitpun menunjukkan kekecewaan meski tim asuhannya gagal memetik poin saat berhadapan dengan Persib Bandung.

Di pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018), tim Mutiara Hitam kalah dengan skor 0-2.

Dua gol Persib masing-masing dicetak Ezechiel N'Douassel di menit ke-28 melalui titik penalti dan Jonathan Bauman di menit ke-65.

"Sebenarnya kami ada kualitas malam ini. Tapi, kami memberikan Persib dua hadiah. Satu penalti yang tidak bisa saya komentari dan dua, gol kesalahan pemain saya," ungkap Peter seusai pertandingan.

Menurut Peter, menjadi hal yang wajar kekalahan tersebut didapatkan. Sebab, Persipura bermaterikan pemain muda.

"Persipura banyak kehilangan pemain. Sekarang kami punya banyak pemain muda. Tentu harus memberikan waktu kalau mau membuat kami kuat. Oke saya salah, tapi ini biasa dilakukan tim manapun seperti di Inggris, Jerman perlu tahapan untuk membangun tim," katanya.

Peter mengaku tidak takut memainkan pemain muda karena mereka bisa menjadi pemain andalan Persipura ke depannya.

"Mungkin kami memberikan kejutan dengan berada di papan atas. Dan pasti ada tekanan datang, seperti saat ini. Tapi, saya akan tetap memainkan pemain muda karena ini bukan untuk saya tapi buat Persipura," tegasnya.

Meski mengalami kekalahan, Persipura tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 14 poin. Sementara Persib naik ke peringkat ketujuh dengan 11 poin.

Namun, posisi Persipura rawan tergusur Madura United yang hingga berita ini diunggah, dalam posisi unggul 2-0 atas Persija. Madura United, yang ada di peringkat kedua, hanya berselisih satu poin dengan Persipura.

Video Populer

Foto Populer