Sukses


Persipura dalam Kondisi Bugar Jelang Pertempuran Kontra Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler menunjukkan keseriusan untuk menang atas Persib Bandung pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, Sabtu (12/5/2018)

Keseriusan itu ditunjukkan Peter dengan membawa anak asuhnya ke Jakarta untuk menjalani masa persiapan di Lapangan ABC Senayan. Tak tanggung-tanggung, tim berjulukan Mutiara Hitam itu tiba di Ibu Kota sejak pekan lalu.

Peter mengatakan bahwa hal itu dilakukan hanya agar kebugaran para pemainnya tetap terjaga. Maklum, jarak antara Jayapura dan Kota Bandung sangat jauh, sehingga butuh waktu untuk beradaptasi lebih lama, agar tidak mengubah performa para pemainnya di lapangan.

"Kami datang dari Papua dan sangat jauh untuk datang ke sini (Bandung). Karena kalau datang lebih awal akan tidak bagus. Maka saya siapkan mereka di Jakarta," ungkap Peter dalam press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

Keputusan itu, lanjut Peter, bukan karena timnya akan berhadapan dengan Persib. Melainkan akan dilakukan di kota lainnya bila memang harus menjalani perjalanan yang cukup panjang.

"Bukan Persib spesial, tapi kita selalu coba melakukan persiapan sebelum pertandingan. Kalau itu Persebaya, PSM kami selalu berangkat dari awal. Kami tidak mau pemain kelelahan karena perjalanan," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer