Sukses


Bek Persebaya Waspadai Trisula Persipura  

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, menyatakan timnya harus mewaspadai trisula andalan Persipura Jayapura ketika kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa malam (29/5/2018). 

“Boaz (Solossa) itu punya tendangan kaki kanan dan kiri yang bagus. Dia juga punya kemampuan heading. Sampai sekarang dia adalah penyerang yang berbahaya. Belum lagi, Persipura sekarang juga punya Hilton (Moreira) dan Marcel (Sacramento),” ungkap bek asal Brasil itu, Senin (28/5/2018). 

Tiga pemain yang disebut oleh Dutra itu merupakan trisula andalan Persipura. Marcel menjadi target man, sementara Boaz dan Hilton biasanya mengapit Marcel dengan bermain sebagai sayap.

Bukan hal yang mengejutkan bila Dutra cukup paham dengan kekuatan Persipura. Dia pernah menjadi penggawa skuat Mutiara Hitam dan meraih gelar juara Indonesia Super League pada musim 2013.

Bek berusia 34 tahun itu paham kualitas yang dimiliki oleh Boaz. Sedangkan Hilton dan Marcel merupakan dua penyerang asal Brasil yang juga kerap berduel dengan Dutra.

“Mereka pemain yang punya kualitas. Marcel sudah buktikan itu dengan jadi torehan golnya yang jadi top scorer di Persipura. Intinya, tiga pemain itu harus diwaspadai, Boas, Hilton, dan Marcel,” imbuh Dutra.

Akan tetapi, Dutra menegaskan kepada pemain Persebaya untuk tidak takut menghadapi Persipura. Meski memiliki status sebagai klub tersukses dalam satu dekade terakhir, Persipura tetaplah berstatus sebagai tim tamu.

“Mereka (Persipura) harusnya khawatir dengan Persebaya. Sebab, kami sekarang main di kandang sendiri dan akan mendapat dukungan Penuh dari Bonek. Mereka harusnya mewaspadai itu dan akan merasa terkenan nantinya,” ujar Dutra.

Sayang, Dutra tidak bisa diturunkan Persebaya Surabaya pada laga yang mempertemukannya dengan mantan klubnya ini. Eks pemain Bhayangkara FC dan Gresik United ini masih berkutat dengan cedera. 

Video Populer

Foto Populer