Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Persela: Laga Penuh Arti bagi Laskar Wong Kito

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC mengincar kemenangan kala menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar Sabtu (2/6/2018) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Poin penuh tidak hanya akan memperbaiki posisi Laskar Wong Kito di klasemen sementara kompetisi Liga 1 2018, namun juga memiliki arti lainnya.

Kemenangan akan menjadi pelipur lara setelah di laga terakhir SFC harus menelan kekalahan dari Perseru Serui dan belakangan juga diterpa isu tidak sedap terkait kondisi finansial tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan ini.

"Ini laga yang sangat penting buat kami, karena di dua laga terakhir SFC kehilangan poin. Secara hitung-hitungan tentu laga dua kandang ke depan kami tidak boleh kalah ataupun imbang sekalipun," ujar pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 itu juga menegaskan timnya dalam kondisi yang baik meskipun harus kehilangan empat pemain yang sedang mengikuti panggilan Timnas U-23 dan U-19.

Nakhoda asal Lampung itu pun memastikan tidak akan merubah gaya bermain skuadnya walau kemungkinan nantinya harus merubah komposisi pemain di lapangan.

 

"Secara taktikal mungkin tidak ada perubahan, karena di kandang tentu kami harus tampil menyerang. Mungkin yang membedakannya adalah kualitas pemainnya, kehilangan empat pemain ke timnas menurut saya juga tidak masalah karena di sesi latihan sebelum laga ini saya melihat ada persaingan yang sehat diantara 26 pemain tersisa," tegas Rahmad Darmawan.

 

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, berharap anak asuhnya tidak besar kepala dan tetap fokus bermain seperti biasa walau pekan lalu mampu menembus posisi runner-up klasemen sementara.

"Di beberapa laga tandang sebelumnya, Persela mampu mencuri poin. Jika nantinya bisa meraih hasil imbang di Palembang menurut saya bukan sesuatu yang buruk, syukur-syukur menang," ungkapnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa dirinya bersama seluruh pemain sudah bertekad untuk terus bertahan di papan atas.

"Pemain saya tidak ada yang terkena akumulasi kartu, namun sudah pasti kehilangan Saddil Ramdani yang ke timnas serta Eky Taufik yang cedera. Diego Assist pun saya masih menunggu  kondisinya. Di laga terakhir ia minta ditarik keluar karena mengeluh sakit. Yang jelas ke seluruh pemain sudah saya ingatkan untuk tidak terlena dengan hasil sebelumnya," ujar arsitek asal Malang itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Sandi Firmansyah (Kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko (Belakang); Yu Hyun-koo, Adam Alis, Makan Konate (Tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Patrich Wanggai (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (Kiper); Eky Taufik, Wallace Costa, A Satriya, Gusti Rustiawan (Belakang); AS Baasith, Guntur Triaji, Shohei Matsunaga, Fahmi Al Ayubi, Diego Assis (Tengah); Loris Arnaud (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer