Sukses


3 Pemain yang Bersinar Meski Timnas Indonesia U-23 Gagal Kalahkan Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 gagal mengalahkan Thailand U-23 pada dua laga uji coba. Meski begitu, sejumlah penggawa skuat Garuda Muda menunjukkan penampilan yang oke.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018), Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Thailand.

Tiga hari berselang, skuat asuhan Luis Milla hanya mampu bermain 0-0 melawan Tim Gajah Putih Muda.

Dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 terlihat kalah kelas dari segi permainan. Selain itu, Thailand menunjukkan kekompakan lebih dibandingkan Hansamu Yama dkk.

Akan tetapi, sejumlah pemain Tim Merah-Putih mampu tampil menonjol pada dua pertandingan melawan Thailand. Bahkan, tiga di antaranya mampu menampilkan permainan yang cukup impresif.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang mampu tampil apik saat menghadapi Thailand? Berikut ini Bola.com memilih tiga di antaranya:

 

2 dari 4 halaman

Septian David Maulana

Dalam dua pertandingan tersebut, timnas Indonesia U-23 hanya mampu mencetak satu gol. Septian David Maulana menjadi pencetak gol tunggal Tim Merah-Putih pada dua laga tersebut.

Septian juga tampil impresif pada pertandingan kedua yang berakhiran tanpa gol. Sayang, gelandang Mitra Kukar itu gagal mencatatkan nama di papan skor.

 

3 dari 4 halaman

Muhammad Ridho

Muhammad Ridho menjalani debut bersama Timnas Indonesia ketika menghadapi Thailand pada pertandingan kedua. Meski begitu, Ridho menunjukkan kedewasaan pada laga tersebut.

Ridho berhasil menghalau bola-bola yang membahayakan gawangnya. Kiper Borneo FC itu dapat menjadi jawaban absennya Andritany Ardhiyasa yang menderita cedera retak tulang pipi.

 

4 dari 4 halaman

Alberto Goncalves

Seperti M. Ridho, Alberto "Beto" Goncalves juga menjalani debut bersama timnas Indonesia.

Penyerang berusia 37 tahun tersebut baru saja dinaturalisasi menjadi kewarganegaraan Indonesia.

Berposisi penyerang murni, Beto mampu tampil impresif dalam dua pertandingan meski tidak mencetak gol. Beto mencatatkan assist untuk Septian pada pertandingan pertama.

Video Populer

Foto Populer