Sukses


Peter Butler Kecewa dengan Permainan Persipura saat Ditahan PSM

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura gagal mempertahankan tren kemenangan 100 persen di laga kandang saat ditahan PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, dalam pertandingan pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (4/6/2018) malam.

Bermain imbang tanpa gol hingga memasuki menit-menit krusial di akhir laga. Persipura sempat meraih keunggulan pada menit ke-82 melalui gol yang dicetak Marcel Sacramento. Gol yang tercipta berkat umpan dari Hiltom Moreira itu tampak menjadi sinyal positif bagi tim tuan rumah.

Namun, Persipura harus menelan pil pahit lima menit berselang. Abdul Rahman Sulaeman berhasil mencetak gol bagi PSM Makassar setelah menerima umpan dari Rashyid Bakri.

Gol tersebut membuat Persipura harus kembali bekerja keras di menit-menit akhir pertandingan untuk memastikan tren positif di laga kandang tetap terjaga. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada satu gol pun yang tercipta dan tren kemenangan 100 persen Persipura pun ternodai.

Kegagalan meraih poin maksimal itu cukup membuat pelatih Persipura, Peter Butler, sangat kecewa. Pelatih asal Inggris itu dengan kecewa mengakui permainan yang buruk dari Persipura di babak pertama dan kegagalan pemain untuk menjaga fokus ketika tengah unggul di akhir babak kedua.

"Permainan memang monoton pada babak pertama. Namun, pada babak kedua kami berhasil bangkit dan mencetak gol. Sayangnya, pemain kurang konsentrasi di akhir laga sehingga tercipta gol balasan dari PSM," ujar Peter Butler.

Dengan hasil imbang tersebut, Persipura Jayapura turun ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Sementara PSM Makassar berhasil naik ke puncak klasemen setelah pada hari yang sama, Barito Putera kalah 0-1 dari PS Tira.

Video Populer

Foto Populer