Sukses


Akademi Persib Cimahi Bersiap ke China

Bola.com, Cimahi - Akademi Persib U-12 Cimahi, Jawa Barat, terus mempersiapkan diri sebagai persiapan mengikuti Festival Dream Come True di China yang akan digulirkan pada 16 - 25 Juli 2018.

Akademi Persib U-12 menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk kejuaraan di Negeri Tirai Bambu tersebut setelah jadi juara di tingkat nasional.

"Selama ini meski bulan puasa, anak-anak latihan terus, tidak hanya tim yang akan berangkat ke China saja, tapi tim-tim muda lainnya juga latihan terus di bawah kepemimpinan Firman (manajer) dan Sendi Oktavian (pelatih)," ujar General Manajer Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja, Selasa (12/6/2018), di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Festival Dream Come True di China diikuti 12 negara. Yoyo mengungkapkan, Akademi Persib U-12 masih buta kekuatan lawan. Meski begitu, Yoyo optimistis timnya mampu mengharumkan Indonesia di China.

"Ada 12 negara yang akan tampil di turnamen Dream Come True. Kami belum tahu kekuatan lawan seperti apa dan kami masih mengamati event itu seperti apa," ujar Yoyo, yang juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

Disinggung persiapan menghadapi cuaca di China, Yoyo mengatakan selama ini tim Persib U-12 sudah melakukan persiapan untuk aklamitisasi udara di China. "Kami coba untuk latihan malam juga dan lain sebagainya, intinya penyesuaian cuaca," ucap Yoyo.

Yoyo berharap dalam event Dream Come True nanti, anak asuhnya bisa jadi juara sehingga bisa memacu dan memotivasi anak-anak lainya yang ada di Akademi Persib.

"Intinya event atau turnamen apa pun merupakan sarana untuk mengekspresikan hasil latihan. Akademi Persib ini akan membangun anak-anak agar dapat meningkatkan kemampuan. Jadi, dari latihan-latihan semua tim, kami turunkan ke event-event dan festival-festival, terutama kelompok usia 11 dan usia 12," tegas Yoyo.

Video Populer

Foto Populer