Sukses


Indra Sjafri Bersyukur Timnas Indonesia U-19 Menang atas Laos

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 berhasil membuka laga pertama di Piala AFF U-19 2018 dengan tiga poin. Tim asuhan Indra Sjafri itu menang 1-0 atas Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (1/7/2018). 

Gol semata wayang yang lahir di laga ini dicetak oleh pemain sayap, Witan Sulaeman pada menit ke-30. Dia berhasil memanfaatkan umpan satu-dua dengan Hanis Saghara Putra hingga melakukan penetrasi ke kotak penalti Laos. 

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sangat menghargai kerja keras anak asuhnya di pertandingan ini. Dia tidak mengira Laos akan bermain bertahan total di laga pertama ajang ini. 

“Alhamdulillah, kami bisa mendapat tiga poin. Laos di luar perkiraan saya bermain bertahan. Tapi, kami bermain bagus dengan merespon taktik mereka. Penyelesaian akhir tetap harus banyak belajar dan kami cari solusi dengan main melebar,” kata Indra dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Sepanjang 90 menit pertandingan, Indonesia sangat menguasai permainan dengan mengurung pertahanan Laos. Hasilnya, mereka telah membukukan 78 persen penguasaan bola.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-19 banyak membuang peluang emas. Terdapat total 14 tembakan yang mereka ciptakan, namun hanya empat saja yang mengarah ke gawang lawan. 

“Itu yang sudah kami lakukan, dan kami tetap bersyukur meraih hasil 1-0. Saya berharap pertandingan ini bisa membuat pemain bisa lebih matang dan memenuhi yang dicita-citakan masyarakat Indonesia dengan menjadi juara lagi,” imbuh Indra.

 

Video Populer

Foto Populer