Sukses


Liga 2: PSIM Ingin Lunasi Utang saat Ladeni Martapura FC

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta punya kesempatan emas melunasi utang pengurangan sembilan poin akibat sanksi FIFA di Liga 2 musim ini. Peluang itu terbuka lebar saat anak-anak Laskar Mataram menjamu Martapura FC pada lanjutan Grup Timur di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (3/7/2017).

Saat ini, skuat asuhan Bona Simanjuntak masih berada di dasar klasemen dengan poin minus satu. Jika mampu memenangkan laga, Hendrika Arga Permana akan meraih dua angka.

"Bagi kami, poin dua nanti tidak masalah karena jarak dengan tim yang ada di atas kami juga tak terlalu jauh. Paling utama adalah beban para pemain akan berkurang," tegas Bona Simanjuntak dalam jumpa pers di Wisma PSIM, kawasan Baciro, Kota Jogja, Senin (2/7/2018).

PSIM pantas percaya diri. Mereka belum terkalahkan di kandang sendiri hingga pekan kelima. Tiga angka penuh hanya lepas saat mereka memulai kompetisi setelah bermain imbang dengan tamunya PS Mojokerto Putra. Sisanya mereka menyapu bersih laga dengan kemenangan.

"Musim lalu kami sudah pernah bertemu Martapura FC jadi sudah sedikit tahu gaya main mereka seperti apa. Tapi, tahun ini tentu berbeda, jadi semua pemain mereka tetap harus diwaspadai," paparnya.

Bona masih mengandalkan kolektivitas bermain anak asuhnya. Berkumpul kembali selama 10 hari setelah libur Lebaran dimanfaatkan pria asal Medan itu untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina yang menurun. Latihan pada siang hari serta di pantai dinilainya bisa mempercepat pemulihan fisik dan stamina anak asuhnya.

"Tak kalah penting adalah mengembalikan mental bertanding pemain, latihan terus menerus untuk merangsang lagi. Build up attacking biar mereka terbiasa lagi, terus selalu memotivasi mereka," ungkap Bona, mengenai persiapan PSIM Yogyakarta

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer