Sukses


Piala AFF U-19: Kalah dari Malaysia, Kamboja Soroti Kinerja Wasit

Bola.com, Gresik - Kamboja harus mengakui keunggulan Malaysia 2-0 pada laga keduanya di Piala AFF U-19 2018, Rabu (4/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Tim besutan Musashi Mizushima itu pun gagal melanjutkan trend positif yang mereka lakukan saat menghajar Brunei Darussalam di laga pertama.

Nahkoda asal Jepang itu tak mengeluhkan soal kekalahan timnya, namun ia menyoroti kepemimpinan wasit. Menurutnya, banyak wasit yang merugikan timnya.

"Beberapa kali pemain kami dilanggar, wasit bergeming. Tapi jika pemain Malaysia yang dilanggar, wasit langsung memberikan hadiah tendangan bebas," keluhnya.

Kinerja wasit ini pula yang disebut Musashi sebagai penyebab emosi para pemain Kamboja sempat tersulut. Meski tidak ada insiden berarti, namun ketegangan antara pemain Kamboja dengan wasit memang sempat terjadi beberapa kali.

Di pertandingan ini pemain Kamboja memang beberapa kali melakukan protes keras terhadap wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan para pemain Malaysia. Mereka tampak kesal karena wasit melakukan pembiaran. Padahal, beberapa kali pemain Kamboja sampai tergeletak di lapangan.

Musashi berharap, kinerja wasit lebih baik di pertandingan berikutnya sehingga tidak memicu persoalan. "Apalagi ini even internasional," sebut Musashi. Ini untuk pertama kalinya wasit mendapat sorotan. Pada pertandingan sebelumnya, tak satu pun tim kontestan yang memprotes kepemimpinan korps pengadil.

Video Populer

Foto Populer