Sukses


Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2018: Posisi Teratas, Indonesia ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali mendulang hasil positif dalam matchday keempat Grup A Piala AFF U-19. Skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu berhasil mendulang poin penuh karena menang 1-0 atas Vietnam, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018).

Hasil itu membuat Garuda Nusantara mengoleksi poin sempurna dengan nilai 12 dari empat pertandingan. Mereka lantas menempati peringkat pertama di klasemen sementara Grup A.

Hasil ini membuat Indonesia sudah pasti lolos ke semifinal meski masih menyisakan satu laga lagi di penyisihan Grup A, yakni melawan Thailand, Senin (9/7/2018).

Pada hari dan tempat yang sama, Thailand juga tampil perkasa ketika bersua Filipina. Tim Gajah Putih menang 5-0 berkat hattrick dari Kittisak Phomvongsa, serta torehan masing-masing satu gol melalui Pithak Phaphirom dan Narakom Noomchansakool.

Thailand kemudian menempel ketat Indonesia dari peringkat kedua klasemen sementara. Kedua tim pun akan berduel untuk memperebutkan status juara grup, dua hari berselang.

Kontestan Grup A yang meraih hasil positif pada Sabtu kemarin tidak hanya Indonesia dan Thailand. Laos juga tampil heroik ketika menggasak Singapura lima gol tanpa balas.

Berikut ini adalah hasil lengkap dan klasemen Piala AFF U-19 2018.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

  • Singapura 0-5 Laos

Kittisak Phomvongsa (5'), Lextoxa Thongsavath (20'), Chitpasong Latthachack (30'), Bounphachan Bounkong (38', 61')

  • Filipina 0-5 Thailand

Kittisak Phomvongsa (37', 54', 80'), Pithak Phaphirom (60'), Narakom Noomchansakool 963')

  • Indonesia 1-0 Vietnam

Muhammad Rafli (80')

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Grup A

Klasemen Piala AFF U-19 Grup A.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer