Sukses


Pelatih Malaysia Sudah Lupakan Kemenangan 4-1 atas Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Malaysia U-19 punya modal apik menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018. Tim muda Harimau Malaya pernah menang 4-1 atas Garuda Nusantara Jaya.

Itu terjadi saat kedua tim berada di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, 6 November 2017. Akan tetapi, pelatih Malaysia, Bojan Hodak, ingin melupakan memori kemenangan itu.

“Kami memang pernah melawan Indonesia dan menang di Korea. Sekarang, Indonesia agak sedikit berbeda dan menjadi tim yang kuat,” ucap pelatih asal Kroasia tersebut.

Hodak sudah mengamati kekuatan Indonesia dalam turnamen kali ini. Dia memiliki staf pelatih yang ikut menonton pertandingan Indonesia saat kalah 1-2 dari Thailand di laga pamungkas Grup A (9/7/2018).

Bojan tak mau meremehkan kekuatan yang dimiliki Indonesia. Baginya, setiap pertandingan akan melahirkan cerita yang berbeda dan tetap harus diperjuangkan.

“Saat kalah melawan Thailand, mungkin pemain Indonesia tidak fokus dalam bertanding. Saat itu mereka sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal sehingga hasil itu tidak berpengaruh banyak,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut.

Bahkan, Hodak juga menyebutkan beberapa nama pemain Indonesia yang menurutnya perlu diwaspadai. Egy Maulana Vikri yang baru bergabung dengan tim pun tak luput dari perhatiannya.

Timnas Indonesia U-19 punya banyak pemain hebat, termasuk Egy yang akan bergabung. Belum lagi, ada pemain nomor 24 (Todd Rivaldo Ferr) dan 15 (Saddil Ramdani) yang punya kemampuan serangan yang baik. Tapi, Malaysia akan melawan Indonesia dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer