Sukses


Persib Beberkan Kunci Sukses Musim Ini

Bandung - Persib kesulitan menjaga konsistensinya pada awal musim ini. Dalam enam laga pertamanya, mereka hanya bisa meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka dua kali kalah dan dua kali tertahan.

Baru setelah itu secara perlahan mereka mulai bangkit. Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan mulai menemukan ritme terbaiknya. Secara keseluruhan, mereka hanya menelan dua kekalahan dari tujuh laga terakhir yang dijalani.

Tak heran jika kini Persib menempati urutan keempat klasemen Liga 1 dengan koleksi 25 poin dari 15 laga. Mereka dipisahkan tiga poin dari PSM Makassar yang menempati posisi teratas. Dan yang menarik, Persib kini jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

"Baik secara bertahan atau menyerang, ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kami selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," ujar Mario Gomez, dikutip situs Persib.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Evaluasi

Dari 15 laga yang sudah dijalani, gawang tim Maung Bandung baru kebobolan 11 gol. Tiga clean sheet di antaranya didapat dalam tiga laga terakhir. Tim yang paling mendekati rapor mereka adalah Bali United dan Perseru Serui yang baru kebobolan 16 gol.

"Kami terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan di depan dan kami harus mempertahankan tren positif ini," pelatih asal Argentina itu melanjutkan.

Persib sendiri masih mengantongi satu laga tunda, yakni melawan Persebaya Surabaya. Namun, untuk selanjutnya, mereka akan melawat ke Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (22/7/2018).

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer