Sukses


3 Faktor Penyebab Kekalahan PS Tira dari Borneo FC

Bola.com, Bantul - PS Tira gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menghadapi Borneo pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/7/2018). Manahati Lestusen dkk kalah dengan skor tipis 3-4 dari tim tamu.

Pada pertandingan ini, gol Borneo dicetak Marlon da Silva (2 gol), Lerbi Eliandry dan Wildansyah. Sedangkan tiga gol untuk PS Tira dipersembahkan Kim Sang Min, Dimas Drajad dan Manahati Lestusen lewat titik putih.

Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menilai ada tiga faktor yang membuat timnya kalah dari Borneo. Dia menyebut para pemainnya kurang fokus, kurang sabar dan melakukan penyelesaian akhir yang buruk.

"Kami kurang sabar, kurang tenang dalam melakukan serangan dan juga gagal memanfaatkan peluang yang didapat serta kurang fokus. Semua pemain dan saya pribadi telah berusaha keras untuk meraih hasil poisitif," kata Nilmaizar usai pertandingan.

Menyoal hasil minor yang diraih PS Tira di kandang, pria asal Sumatera Barat itu mengakui akan menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih dan pemain.

Saat disinggung kemungkinan perekrutan pemain baru, pelatih yang pernah menukangi Semen Padang ini memastikan hal itu bisa dijawab setelah ada komunikasi atau rapat tim kepelatihan dan pihak manajemen.

"Kalau untuk perekrutan pemain baru untuk putaran kedua. Saya pastikan, hal itu harus melalui proses pembicaraan pelatih dan pihak manajemen PS Tira. Yang jelas, diputaran ke dua nanti, kami bertekad untuk lebih baik lagi dengan meraih hasil positif pada setiap pertandingan," Nilmaizar.

Video Populer

Foto Populer