Sukses


Kiper Asing Arema Sukses Membuat Sriwijaya FC Frustrasi

Bola.com, Palembang - Arema FC menang 3-0 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, Sabtu (21/7/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya. Tiga gol Arema dicetak oleh Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo, dan Ahmad Nur Hardianto.

Namun, bukan para pencetak gol itu yang dianggap sebagai aktor utama kemenangan telak tersebut, tapi kiper anyar Srdan Ostojic.

Kiper 35 tahun asal Serbia ini berhasil mementahkan sembilan shot on goal milik Sriwijaya. Pemain jangkung itu memperlihatkan berbagai penyelamatan gemilang.

Dia beberapa kali membuat penyerang Beto Goncalves geleng-geleng kepala. Karena bola tembakan dan tandukannya sudah mengarah cukup tajam pada babak pertama dan kedua. Tapi, Ostojic bisa mematahkan semua peluang itu.

“Saya senang bisa memberikan kemenangan di pertandingan pertama ini. Semoga bisa konsisten,” kata mantan kiper FK Semun, Serbia tersebut.

Dengan pengalamannya bermain di Eropa, terlihat jelas kiper bernomor punggung 83 itu sangat tenang di bawah mistar gawang. Dia tidak banyak berteriak namun selalu ada di posisi yang pas. 

Keberadaan kiper Serbia ini juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi lini belakang Arema. Tim Singo Edan bisa bermain lebih tenang. Imbasnya, pemain di sektor tengah dan depan jadi lebih percaya diri. Dengan penampilan apik Ostojic, dia digadang-gadang bisa jadi salah satu kiper terbaik di Liga 1.

"Kami akui Ostojic bermain luar biasa malam ini. Kiper seperti dia yang kini sedang kami butuhkan. Kedepan semoga dia bisa lebih baik dan konsisten," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Video Populer

Foto Populer