Sukses


Striker Baru PSIS Sesumbar Cetak 17 Gol di Putaran Kedua Liga 1

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang sudah resmi mendatangkan striker Timnas Lebanon, Abou Bakr Al Mel. Penyerang berusia 25 tahun itu tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk dimainkan.

Pemain yang akrab disapa Bako itu turut hadir di Stadion Moch, Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018), saat PSIS mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0.

Namun, dia hanya jadi penonton bersama eks gelandang Perseru Serui, Nerius Alom, yang tinggal menunggu tanda tangan kontrak bersama PSIS.

Bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar, mantan pemain Kelantan FA itu sesumbar akan menjadi striker haus gol. Bahkan ia berjanji akan mencetak 17 gol di putaran kedua. Jumlah gol itu diasumsikan satu gol di tiap pertandingan di putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Liga Indonesia sangat bagus dan menantang. Teman dan saudara saya pernah bermain di liga ini. Saya rasa tidak akan ada masalah bagi saya juga untuk beradaptasi. Saya akan berusaha memenuhi janji mencetak gol sebanyak itu," ungkap Bako.

Proses perekrutan Bako cukup menarik mengingat dia dkontrak tanpa harus melewati seleksi yang biasa dipimpin langsung pelatih Vincenzo Alberto Annese.Ia hanya melakoni tes kesehatan saja sebelum diikat selama enam bulan ke depan.

Dari tiga rekaman pertandingan PSIS yang dilihatnya, PSIS dinilai Bako masih lemah di posisi gelandang serang dan striker.

"Saya siap dimainkan pelatih di dua posisi yang dibutuhkan itu. Saya berjanji untuk mencetak gol setiap kali dimainkan," tegas pemain yang akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 70 itu.

Kemungkinan besar, debut eks bomber Tripoli SC bersama PSIS akan terjadi saat melawan PSM Makassar pada laga perdana putaran kedua, 30 Juni 2018.

Bako diharapkan mampu menunjukkan diri sebagai penyerang berkelas, mengingat performa lini depan PSIS sejauh ini belum sesuai ekspektasi.

Video Populer

Foto Populer