Sukses


Arema Butuh Uji Coba Berbobot

Bola.com, Malang - Arema FC sudah memulai rutinitas latihan sejak Sabtu sore (18/8/2018). Pasca liburan satu pekan, pelatih Arema, Milan Petrovic, menginstruksikan anak buahnya untuk memulai latihan rekondisi.

Arema menyadari persiapan kedepan harus lebih serius karena pertandingan pasca jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sangat berat, terutama di lima pertandingan terdekat.

Arema harus bertemu Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

"Lima pertandingan itu sangat berat. Kami siapkan semua skema dan yang lainnya sejak sekarang. Itu sebabnya, dalam 25 hari ke depan, Arema butuh uji coba yang berat juga," jelas Milan.

Milan sebenarnya berharap ada mini turnamen saat jeda kompetisi. Namun, agenda tersebut batal digelar karena sampai saat ini manajemen Arema belum membahas secara detail terkait turnamen tersebut.

Padahal, beberapa klub sudah tertarik untuk ikut turnamen yang rencananya digelar di Malang itu, seperti Persija Jakarta dan Bali United.

"Sekarang manajemen sedang mencari solusi penggantinya. Yang terpenting Arema dapat lawan tanding yang berbobot," imbuh pelatih asal Slovenia tersebut.

Sebenarnya ada peluang untuk Arema uji coba dengan klub Liga 1, yakni Persipura Jayapura, karena tim asal tanah Papua itu sedang menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Batu pada 20-31 Agustus 2018.

Lokasi pemusatan latihan Persipura hanya berjarak 30 menit dari pusat Kota Malang. "Tidak masalah jika harus uji coba melawan Persipura. Kami siap," kata Milan.

Namun, Persipura saat ini masih belum memiliki rencana untuk melawan tim kuat selama pemusatan latihan. Mereka justru mengagendakan pertandingan menghadapi klub kasta kedua dan ketiga di Malang.

Persipura tidak ingin uji coba melawan Arema karena kedua tim bakal bertemu di Jayapura pada akhir September 2018. Hal ini berarti, Arema harus mencari tim lain.

Sebenarnya bukan hal sulit bagi Arema untuk uji coba melawan tim Liga 1. Kabarnya, ada tim dari Thailand yang juga ingin uji coba melawan Arema.

Namun, saat ini belum ada pembicaraan lebih detail karena situasi di tim Arema sedang kurang bagus pasca tren negatif belum menang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer