Sukses


Madura United Menangi Uji Coba Kontra Barito Putera

Bola.com, Pamekasan - Madura United kembali mendulang kemenangan dalam laga uji coba. Kali ini mereka menang 4-1 (3-0) atas Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (2/9/2018).

Empat gol Madura United disumbang Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Zah Rahan, dan Milad Zeneyedpour. Barito Putera hanya mampu membalas lewat gol Gavin Kwan.

Kemenangan ini menambah tren apik Laskar Sape Kerap dalam persiapan kembali ke pentas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebelumnya, mereka juga berhasil menang dalam dua laga uji coba.

"Saya sedikit lega karena ada kekurangan dari kompetisi yang panjang lalu. Kami sudah mulai memperbaiki sisi build up. Kami memenangi penguasaan bola bdan mengontrol pertandingan. Taktik juga bisa berjalan sesuai yang direncanakan," kata Rasima, asisten pelatih Madura United.

Selama jeda kompetisi, Madura United menjadi satu di antara klub yang tetap serius menjalani latihan. Mereka memang tidak mengadakan pemusatan latihan, namun latihan tim tetap dijalankan di Stadion Gelora Bangkalan secara maksimal.

"Kami telah memperbaiki latihan secara serius. Secara simultan ada beberapa hal yang positif untuk tim. Permainan kami menunjukkan perkembangan yang bagus untuk kompetisi ke depan," imbuh Rasiman.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi kabar buruk buat Barito Putera. Sebab, mereka masih belum dalam performa apik mengingat kemenangan terakhir mereka melawan Persebaya, yang sedang goyah (12/8/2018).

"Kami terus terang kecewa dengan hasil ini. Saya kira situasi yang memaksa kami untuk bertahan karena lawan melakukan serangan. Kami melakukan persiapan untuk laga tandang berikutnya melawan PSM Makassar," ucap Yunan Helmi, asisten pelatih Barito Putera.

Padahal, klub berjulukan Laskar Antasari itu baru saja melakoni pemusatan latihan dari Bali. Hasil dari program tersebut belum memberikan banyak perubahan signifikan dalam pertandingan.

"Ini pelajaran berharga buat Barito Putera setelah pemusatan di Bali. Banyak evaluasi yang harus kami benahi sebagai pekerjaan rumah saat pulang ke Banjarmasin. Evaluasi itu setelah uji coba di Madura ini," imbuh Yunan.

Video Populer

Foto Populer