Sukses


Semen Padang Mencuri Poin di Kandang Baru Persita

Bola.com, Tangerang - Semen Padang mampu mengamankan satu poin saat melakoni laga ke markas baru Persita Tangerang, Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Rabu (5/9/2018), pada pekan ke-14 Liga 2 2018.

Tampil dominan sejak kick-off, bukan jaminan bagi tuan rumah meraih poin penuh. Penampilan taktis dan bermin sabar yang diterapkan tim Kabau Sirah mampu menahan imbang skuat asuhan Wiganda Saputra itu dengan skor akhir 1-1.

Tim tamu justru mampu unggul terlebih dahulu. Melalui permainan terbuka, Semen Padang berhasil menjebol gawang lawan pada menit 27, Berawal dari umpan jauh dari sektor tengah dari kaki Rudi kepada Afriansyah yang berdiri bebas di pertahanan sebelah kanan Persita.

Tertinggal di babak pertama, tuan rumah terlihat tampil trengginas, setidaknya jelang masuk menit ke-40, tiga peluang emas berhasil diciptakan tim berjulukan Pendekar Cisadane itu, namun masih gagal menembus jala gawang Rendi Oscario.

Persita kembali tampil mengganas di babak kedua, dua peluang berhasil mereka ciptakan di awal-awal babak pertama. Masalah penyelesaian akhir menjadi kendala Persita sehingga sederet peluang dari babak pertama gagal berbuah gol.

Usaha keras Persita akhirnya berbuah manis pada menit ke-59 melalui gol yang dilesahkan Aldi Al Acha, memanfaatkan tendangan sudut di sektor kanan pertahanan Semen Padang.

Hingga wasit Agung Setiawan meniup peluit panjang, skor 1-1 tetap bertahan. Hasil imbang di Tangerang memperlebar jarak Semen Padang dengan Persis Solo yang saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 25 poin. Saat ini tim urang awak masih nangkring di urutan pertama dengan poin 29.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Atmosfer Penonton

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan perjuangan anak asuhannya sangat luar biasa. Hasil imbang disebut Syafrianto sudah merupakan hasil maksimal, apalagi poin diperoleh di kandang lawan.

"Yang jelas, kami sangat bersyukur dengan hasil ini karena sejak awal kami memang menargetkan minimal seri saat menghadapi Persita. Sebab, kami tahu Persita sudah berbenah sehingga tampil jauh lebih baik di putaran kedua ini," ungkap Syafrianto.

Ia juga mengapresiasi atmosfer penonton yang luar biasa saat menghadapi Persita.

"Ini memang Liga 2, namun atmosfer penonton sungguh luar biasa. Secara umum saya menilai baik Persita maupun Semen Padang, memiliki kans sama untuk menang. Namun, inilah sepak bola, apa pun bisa terjadi. Hasil seri ini saya nilai sangat adil," pungkas Syafrianto mengakhiri pembicaraan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer