Sukses


Laga Kontra Arab Saudi Tentukan Komposisi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani dua laga uji coba internasional jelang Piala AFC U-19 2018. Pelatih Tim Garuda Nusantara, Indra Sjafri, menyebut laga kontra Arab Saudi akan menjadi penentu pemain yang masuk dalam skuat di Piala AFC.

Bermain imbang 2-2 kontra Thailand dan kalah 0-3 dari China menjadi hasil akhir Timnas Indonesia U-19 di PSSI Anniversary U-19. Indra Sjafri pun mendapatkan sejumlah bahan untuk evaluasi timnya menjelang tampil di Piala AFC U-19 pada 18 Oktober 2018.

Dia juga menekankan timnya masih bisa menjalankan semua evaluasi sebelum berlaga di turnamen sebenarnya, karena masih ada laga uji coba kontra Arab Saudi pada 9 Oktober 2018.

"Dua laga uji coba ini, kami sudah melihat apa yang masih harus diperbaiki. Oleh karena itu, kami meminta kepada PSSI untuk nanti masih ada satu laga uji coba menghadapi tim asal Timur Tengah. Semoga dari ketiga laga ini kami bisa mendapatkan kesimpulan permainan untuk Piala AFC," ujar Indra Sjafri.

"Kami pasti akan mencari format terbaik, termasuk di lini depan. Kami akan mencoba lagi di pertandingan ketiga, atau kalau perlu kita buat uji coba dengan tim lokal. Semua untuk mencari pemain yang tepat untuk Piala AFC," lanjutnya.

Hingga saat ini Timnas Indonesia U-19 masih punya 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Jumlah itu pun masih akan bertambah ketika Egy Maulana Vikri bergabung pada awal Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer