Sukses


Mario Gomez Kembali Sentil Sanksi Komdis PSSI buat Persib

Bola.com, Jayapura - Jelang menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018), pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, kembali menyentil perihal sanksi yang diturunkan Komdis PSSI terhadap Persib dan suporter tim Maung Bandung.

Gomez mengakui sanksi larangan bobotoh mendukung Persib hingga akhir musim 2018 plus setengah musim pada 2019, cukup berpengaruh bagi tim besutannya.

"Tentu kami sulit tanpa bobotoh. Tanpa mereka bukan hal yang normal dalam sepak bola. Saya pikir sanksi itu tidak bagus juga bagi kami atau federasi. Saya tidak pernah tahu di FIFA apakah ada sanksi seperti ini jika itu terjadi di luar stadion," ujar Gomez di Jayapura, Minggu (14/10/2018).

Pasalnya, kata Gomez, kejadian atau kericuhan di luar stadion dan di dalam stadion adalah hal yang berbeda. "Bagi kami sanksi ini tidak bagus karena di FIFA jika ada masalah di luar stadion, itu urusan Polisi," jelas eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini.

Meski begitu, pelatih asal Argentina ini enggan terlalu memikirkan sanksi Komdis PSSI yang sangat merugikan Persib.

"Semua orang tahu apa yang terjadi saat ini. Saya tahu bobotoh penting bagi kami. Tapi, kami siap bertanding karena ada 10 pertandingan di musim ini dan musim depan kami masih bermain tanpa dukungan bobotoh," ucap Gomez.

Video Populer

Foto Populer